Home / Kehamilan / Hal-hal Yang Wajib Dihindari Saat Hamil Agar Sehat saat Melahirkan

Hal-hal Yang Wajib Dihindari Saat Hamil Agar Sehat saat Melahirkan

Hal-hal Yang Wajib Dihindari Saat Hamil – Kehamilan, menjadi salah satu hal yang sangat membahagiakan, terutama untuk mereka yang sedang berusaha melakukan program kehamilan, dan lama menantikan adanya sang buah hati.

Tentunya kehamilan mesti dijaga sedemikian rupa, agar nantinya ibu hamil bisa lancar dalam proses persalinan, dan melahirkan bayi dengan keadaan yang sehat, tanpa kurang suatu apapun. Hal demikian memerlukan usaha yang maksimal untuk menjaga kesehatan kehamilan anda.

Yang Wajib Dihindari Saat HamilSalah satunya adalah dengan menghindari hal – hal yang bisa menyebabkan kehamilan terganggu. Karena, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kehamilan anda bisa terganggu, karena beberapa faktor, dan biasanya justru faktor kecil yang dampaknya berbahaya untuk janin dan kesehatan anda. apa sajakah hal – hal yang wajib anda hindari selama kehamilan, maka berikut ini, adalah beberapa ulasan menariknya, yang bisa anda ketahui, dibawah ini.

Beberapa Hal Yang Wajib Dihindari Saat Hamil

  1. Memakai sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi memang merupakan salah satu yang akan membuat penampilan anda menjadi lebih menarik lagi. Namun ternyata, sepatu hak tinggi ini sendiri, bisa berbahaya bagi ibu hamil, karena ketika mengenakan sepatu hak tinggi, akan berpengaruh pada otot pinggang dan punggung menjadi tertarik, dan menyebabkan ketegangan, yang menyebabkan rasa tidak nyaman, dan menyebabkan ibu hamil akan cepat lelah, dan efek  berbahaya lainnya sendiri, bisa menyebabkan kontraksi dan ketegangan otot.

  1. Mengenakan busana ketat

Selain sepatu dengan hak tinggi, busana dengan model yang terbilang ketat, dimana hal ini bisa menyebabkan janin mengalami kesulitan bergerak, dan iritasi perut bisa saja terjadi. Selain itu, busana ketat akan menyebabkan sirkulasi udara dan aliran darah menjadi terhambat. Maka sebaiknya, gunakan pakaian longgar, agar nantinya kehamilan anda bisa lebih nyaman, dan bayi bisa lebih leluasa tumbuh di rahim anda.

  1. Stress
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Nutrisi Yang Diperlukan Oleh Ibu Hamil Muda yang Wajib diketahui

Salah satu hal lain yang wajib dihindari ketika menjalani kehamilan adalah stress. Stress akan berdampak besar pada kehamilan anda, dimana hormon yang tidak seimbang, akan menyebabkan perkembangan janin menjadi terganggu. Ikatan emosi antara janin dan ibu hamil, tentunya menjadikan ibu hamil tidak boleh dirundung stress terlalu lama, terlebih ketika usia kandungan masih dalam usia 3 bulan, dimana kondisinya sendiri, memang masih rentan.

  1. Merokok

Merokok bagi orang diluar kehamilan dampaknya sudah sangat berbahaya, apalagi ketika anda sedang mengandung, maka ancaman keguguran bisa anda dapati, dan tentu saja merokok ini sendiri memang bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kehamilan. Seperti berkurangnya berat badan janin, hingga resiko lahir cacat, karena adanya nikotin yang masuk kedalam rahim, dan turut dihisap oleh janin.

  1. Diet selama kehamilan

Memang, ketika hamil, berat badan mengalami kenaikan secara signifikan. Maka ada baiknya untuk tetap mengkonsumsi aneka makanan bergizi, sebagai suplai nutrisi untuk janin nada. Tentu saja kekurangan zat gizi karena ibu hamil melakukan diet, merupakan hal yang semestinya tidak terjadi. Anda bisa melakukan diet setelah melahirkan, dengan diet sehat, dan jika ingin memutuskan berdiet, ada baiknya untuk konsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu.

Itulah beberapa hal Yang Wajib Dihindari Saat Hamil, dan semoga bisa menambah informasi anda untuk menyehatkan janin dan kehamilan anda.

 

Check Also

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil, Air kelapa memang dianjurkan untuk dikonsumi para wanita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *