Home / Cantik dan Sehat Alami / Tips Memilih Produk untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

Tips Memilih Produk untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

Tips Memilih Produk untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

Menggunakan Produk untuk Kulit Berjerawat tidak harus selalu yang berlabel. Artinya anda tidak selalu harus memilih perawatan kulit yang memiliki label “untuk kulit berjerawat” karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Karena perbedaan kondisi kulit inilah yang menyebabkan setiap orang harus lebih berhati-hati dalam memilih produk untuk perawatan kulitnya. Lalu bagaimana cara memilih produk-produk untuk kulit yang berjerawat? Mari simak step-step berikut ini.

Produk untuk Kulit Berjerawat

Hindari penggunaan produk untuk kulit berjerawat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ketika memilih produk perawatan untuk kulit yang berjerawat sebaiknya hindari memilih produk yang memiliki label yang serupa. Mengapa? Salah satunya disebabkan karena sifat mengeringkan yang dimiliki oleh produk yang khusus digunakan untuk kulit yang berjerawat. Hal ini bertentangan dengan kondisi kulit anda. Kulit yang berjerawat memiliki banyak penyebab, mulai dari adanya bakteri yang hidup di pori-pori kulit, kulit yang kotor hingga kulit yang terlalu kering. Ya, kulit yang kurang kelembabannya dapat memacu timbulnya jerawat. Mengapa? hal ini disebakan karena kulit yang terlalu kering akan menyebabkan kelenjar kulit terpacu untuk untuk meproduksi lebih banyak minyak.

Ketika produksi minyak berlebihan, kulit dan pori-pori wajah akan lebih mudah kotor. Pori-pori dan juga kulit wajah yang memiliki minyak berlebihan dan kotor secara tidak langsung akan membuat bakteri lebih nyaman untuk hidup di dalamnya. Hal ini akan membuat kulit anda menjadi lebih banyak muncul jerawat daripada sebelumnya. Oleh karena itu sebaiknya anda menghindari produk yang khusus untuk menyembuhkan jerawat anda.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Agar Ginjal Sehat, Jauhi Kebiasaan Ini!

Cari kandungan sulfur

Bagi anda yang ingin mencari solusi untuk kulit berjerawat anda, salah satu kandungan dalam Produk untuk Kulit Berjerawat yang harus anda cari adalah sulfur. Keberadaan sulfur dalam produk perwatan anda akan membantu kulit menyembuhkan diri dari jerawat. Pasalnya, sulfur adalah kandungan yang akan membantu membunuh bakteri penyebab jerawat yang ada di kulit anda. Jika bakteri di kulit anda mati, maka jerawat tidak akan bertahan lama di kulit anda.

Pilih sabun wajah yang tepat

Step lainnya yang perlu anda lakukan ketika akan memilih produk perawatan wajah yang tepat untuk kulit yang berjerawat adalah dengan memilih sabun wajah yang tepat. Sabun wajah adalah sabun yang akan digunakan untuk membersihkan wajah. Oleh karena itu ketika anda memilih sabun wajah pastikan sabun yang anda miliki dapat membantu membersihkan wajah dengan sebersih-bersihnya. Selain memilih sabun yang tepat, hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah frekuensi mencuci wajah. Hanya cuci wajah anda maksimal sebanyak 2 kali dan tidak lebih. Mencuci wajah lebih dari 3 kali akan menyebabkan kulit wajah menjadi lebih kering.

Gunakan produk tanpa alkohol

Satu lagi hal yang perlu diperhatikan dalam komposisi perawatan kulit anda. Hal itu adalah keberadaan alkohol dalam produk perawatan kulit anda. Alkohol memang dapat digunakan untuk membersihkan wajah dan membunuh bakteri, sayangnya keberadaan alkohol seharusnya tidak diperlukan pada Produk untuk Kulit Berjerawat. Mengapa? Hal ini disebabkan karena alkohol merupakan sebuah bahan yang akan menyebabkan kondisi kulit menjadi lebih kering sehingga dapat memicu munculnya minyak seperti yang disebutkan sebelumnya.

Gunakan produk dengan komposisi snail mucin atau lendir bekicot

Produk untuk Kulit Berjerawat yang mengandung lendir bekicot belakangan ini merupakan jenis produk perawatan wajah yang sangat populer. Mengapa? Hal ini disebabkan karena produk perawatan jenis ini memang sangat cocok dan efektif untuk merawat kulit yang berjerawat. Keberadaan lendir bekicot atau snail mucin akan membantu merawat kulit yang berjerawat sehingga membuatnya lebih cepat sembuh. Lendir bekicot memang merupakan sebuah produk yang terkenal memberikan manfaat lebih pada kulit yang terluka. Dengan menggunakan lendir bekicot, maka akan lebih mudah bagi kulit anda untuk menyembuhkan diri setelah mengalami luka seperti bekas jerawat. Kelebihan dari produk perawatan yang menggunakan lendir ini salah satunya adalah kemampuannya dalam menjaga kulit tetap ternutrisi dan lembab.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Biasanya produk yang bertugas untuk merawat kulit yang berjerawat bekerja dengan menurunkan kadar kelembaban kulit agar jerawat yang sudah ada lebih cepat kering, tapi hal ini merupakan sebuah hal yang salah karena pada bagian kulit kering yang lainnya akan lebih mudah muncul jerawat baru karena kondisi kulit yang kering dapat meningkatkan produksi minyak berlebih seperti yang disebutkan sebelumnya. Dengan menggunakan Produk untuk Kulit Berjerawat dengan kandungan snail mucin, jerawat dapat lebih cepat sembuh karena memang zat aktif dalam snail mucin yang bertugas dapat menyembuhkannya tanpa efek mengeringkan. Bahkan keberadaan snail mucin pada produk perawatan anda malah bisa membantu melawan garis-garis halus yang muncul karena penuaan dini.

Kenali bahasa kulit anda

Memilh produk untuk kulit yang berjerawat yang ampuh sesungguhnya memang tidak mudah untuk dilakukan. Mengapa? Hal ini disebabkan karena kondisi kulit yang berbeda tiap orang. Hal ini menyebabkan produk yang cocok untuk satu orang berbeda dengan orang yang lain. Lalu apa yang bisa digunakan sebagai tanda bahwa produk yang anda gunakan tidak disukai oleh kulit? Salah satunya adalah rasa kulit wajah yang tertarik. Kondisi kulit wajah yang tertarik setelah menggunakan Produk untuk Kulit Berjerawat disebabkan karena kulit menjadi kering dan kehilangan elastisitas. Hal ini bukan hanya membuat jerawat menjadi makin banyak tapi juga bisa menimbulkan masalah-masalah yang baru untuk kulit anda. Untuk memilih produk perawatan yang tepat bagi kulit, pastikan kulit anda menjadi lebih kenyal, terlihat ternutrisi dan bercahaya setelah penggunaannya. Hal ini merupakan tanda-tanda bahwa kulit anda cocok dengan produk yang sedang anda gunakan tersebut.

Hindari bahan yang menggunakan detergen dalam sabum muka

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara diet golongan darah O yang wajib kita ketahui

Kulit yang berjerawat, apalagi jerawat yang parah sudah sewajarnya mendapatkan perhatian yang ekstra. Ketika kulit anda berjerawat, salah satu hal yang perlu anda hindari adalah detergen pada sabun muka. Bahan detergen pada sabun muka merupakan sebuah bahan yang sangat buruk untuk kulit anda. Mengapa? Hal ini disebabkan karena sabun muka yang menggunakan detergen biasanya akan memberikan efek kering pada kulit anda. Hal inilah yang menyebabkan penggunaannya harus dihindari.

Jika mengacu pada step-step memilih Produk untuk Kulit Berjerawat seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak sulit bagi anda untuk memilih produk yang sesuai untuk kulit berjerawat. Akan tetapi terkadang tidak sedikit orang yang senang ikut arus seperti menggunakan produk perawatan muka yang cocok untuk orang lain tanpa memperhatikan kecocokan produk tersebut untuk kulit wajahnya sendiri. Padahal kunci utama ketika anda ingin memilih produk untuk kulit yang berjerawat adalah mengenali kulit anda. sebelum memutuskan untuk menggunakan sebuah produk, pastikan untuk melakukan percobaan terlebih dahulu pada produk baru tersebut. Lakukan percobaan selama 2 minggu untuk Produk untuk Kulit Berjerawat yang anda gunakan agar anda bisa tahu apakah produk tersebut cocok untuk anda gunakan atau tidak.

Check Also

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

13 Cara Memutihkan Kulit secara Alami dengan Ampuh

Kulit yang berseri tidak lagi menjadi suatu keharusan bagi perempuan, namun juga bagi laki-laki. Banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *