Home / Pengobatan Alami / Resep Ramuan Obat Tradisional Kanker Rahim

Resep Ramuan Obat Tradisional Kanker Rahim

Resep Ramuan Obat Tradisional Kanker Rahim

Obat tradisional kanker rahim kini banyak di cari sebagai alternatif pengobatan terbaik yang banyak dipercaya orang.

Pengobatan secara tradisional sendiri lebih menekankan ke penggunaan bahan – bahan herbal. Banyak orang yang percaya dan merasa cocok menjalani pengobatan tradisional.

Begitu pula dengan para penderita kanker rahim. Banyak yang mencoba menggunakan obat tradisional kanker rahim untuk menyembuhkan penyakit yang sedang diderita.

Sebenarnya kunci keberhasilan obat tradisional kanker rahim adalah ketelatenan, kesabaran, dan rutin. Jika kalian sudah percaya bahwa ramuan herbal tertentu bisa mengatasi dan menyembuhkan kanker rahim yang diderita lakukan pengobatan dengan mantap dan rutin. Dengan kepercayaan dan rutin pasti akan ada hasilnya. Baiklah langsung saja mari kita bahas mengenai beberapa obat tradisional kanker rahim yang dapat kalian cari untuk dibuat ramuan herbal yang bisa menyembuhkan penyakit kanker rahim dan kanker lainnya.

Obat tradisional kanker rahim    :

  1. Sarang Semut Papua

Di daerah ujung timur Indonesia terdapat pulau eksotis yang menyimpan banyak sekali kekayaan alam. Selain tambang emasnya yang begitu tersohor dan gunung tertingginya di Indonesia, papua menyimpan banyak harta berharga berupa tanaman herbal langka yang hanya bisa ditemukan di daratan Papua. Tanaman tersebut adalah sarang semut papua. Tanaman ini dipercaya mampu mengobati kanker rahim, tumor, kanker lain, bahkan penyakit – penyakit kronis lainnya.

Obat Tradisional Kanker Rahim - Sarang Semut Papua

Tanaman sarang semut papua memiliki kandungan anti oksidan dan anti kanker yang tinggi sehingga berkat kandungan ini tanaman sarang semut papua bisa menghentikan perkembangan sel kanker rahim dan mampu menghambat siklus pembelahan selnya. Sehingga kanker tidak akan menyebar ke organ lain selama dilakukan proses pengobatan untuk membunuh sel kanker rahim. Selain itu kandungannya juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk membuat ramuan herbal dari tanaman sarang semut papua ini kalian bisa merebus air bersama dengan tanaman sarang semut papua kemudian air hasil rebusannya bisa kalian minum secara rutin. Biasanya hasil cukup signifikan bisa dirasakan setelah beberapa bulan mengkonsumsi rebusan tanaman sarang semut papua ini secara rutin setiap hari.

  1. Tanaman Obat Kunyit Putih
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara mengurangi pembengkakan gusi dengan Cepat

Curcuma zedoria atau sering kita sebut dengan kunyit putih memiliki beragam khasiat untuk kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain dapat menjadi obat tradisional kanker rahim, tanaman obat kunyit putih juga bisa menyembuhkan gangguan di bagian alat reproduksi seperti keputihan dan nyeri haid. Selain itu, kunyit putih juga bisa dijadikan sebagai obat penurun demam, peluruh keringat, penawar keracunan makanan, batuk disertai darah, menghilangkan bau mulut, menyembuhkan sakit gigi, melancarkan pencernaan, dan bisa menyembuhkan masuk angin.

Obat Tradisional Kanker Rahim - Kunyit Putih

Tanaman obat kunyit putih sendiri memiliki banyak kandungan zat aktif seprti diantarannya RIP (Ribosom Inacting Protein), anti oksidan, dan anti kurkumin. Kandungan – kandungan zat aktif tersebut dapat mengobati kanker rahim, tumor, penyakit maag, ambeien, peradangan, inflamasi, amandel, nyeri karena haid, jerawat, bisul, hiper tensi, serangan jantung, stroke, asam urat, dan kolesterol tinggi.

Sebagai tips untuk membuat ramuan herbal dari tanaman obat kunyit putih akan lebih baik jika kalian bisa mengkombinasikan ramuan kunyit putih ini dengan tanaman – tanaman obat lainnya karena penggunaan kunyit putih sendiri jika dosisnya terlalu tinggi atau terlalu sering juga akan menimbulkan efek bagi tubuh. Untuk itu, tidak sembarangan untuk membuat ramuan herbal dari kunyit putih. Sebaiknya kalian konsultasikan dengan pakar ramuan herbal untuk masalah dosis, ramuan, dll agar bisa mendapatkan ramuan kunyit putih yang pas dan sesuai dengan tujuan yakni sebagai obat tradisional kanker rahim.

  1. Keladi Tikus

Keladi tikus juga merupakan tanaman herbal yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kronis. Tanaman obat keladi tikus ini dapat mematikan serta membasmi jaringan sel-sel kanker dan juga menghentikan perkembangan sel kanker. Nah, ternyata kandungan yang dimiliki tanaman obat keladi tikus ini hampir sama dengan kandungan yang dimiliki oleh tanaman obat kunyit putih.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Obat Tradisional Kanker Serviks Yang Paling Ampuh

Obat Tradisional Kanker Rahim - Keladi Tikus

Untuk membuat obat tradisional kanker rahim dari tanaman obat kunyit putih berikut akan diberikan cara – caranya    :

  • Ambil 50 gr tanaman keladi tikus, kemudian rendam ke dalam air biasa selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah di rendam, jangan lupa untuk membersihkan tanamannya dengan cara di gosok – gosok agar tidak ada lagi kotoran yang menempel.
  • Haluskan tanaman keladi tikus kemudian peras dengan saringan / kain tipis.
  • Air perasan tanaman keladi tikus tersebut dapat dikombinasikan dengan madu hutan untuk khasiat yang lebih baik sebanyak 1/2 sendok makan kemudian di aduk hingga merata
  • Untuk dosis pemakaiannya dianjurkan 3 kali sehari rutin hingga kanker rahim benar – benar sembuh.

Peringatan untuk membuat obat herbal ini harus fresh. Jadi, setelah membuat ramuan, air harus segera diminum. Jangan disiman atau dibiarkan terlalu lama karena khasiatnya bisa menghilang.

  1. Daun Belimbing

Resep obat tradisional kanker rahim dari daun belimbing ini sebenarnya tidak hanya daun belimbing saja karena kita akan mengkombinasikan ramuan obat tradisional kanker rahim ini dengan beberapa tanaman lainnya agar khasiatnya dapat bekerja lebih cepat dan maksimal. Untuk tanaman kombinasinya kalian dapat mengkombinasikan dengan daun pepaya muda, cermai muda, bayam merah, wortel, dan madu murni.

Obat Tradisional Kanker Rahim - Daun Belimbing

Baiklah langsung saja kita melihat penjelasan cara membuat obat tradisional kanker rahim dari daun belimbing dan kombinasinya.

  • Takaran bahan – bahan meliputi 1/2 genggam untuk daun belimbing, 1/2 lembar daun pepaya yang masih muda, 1/2 genggam cermai muda dan daun bayam merah, 1 wortel seukuran 2 jari, dan 1 sendok makan madu murni.
  • Kesemua bahan di atas harus dibersihkan terlebih dahulu baru kemudian dapat dihaluskan dengan ditambahi 1/2 gelas air siap minum / air matang dan giling / blender hingga benar – benar halus dan tercampur merata. Hasil blenderan tadi harus disaring kemudian air saringannya baru bisa ditambahi madu.
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Mengatasi Cegukan Secara Alami dan Efektif

Untuk pola konsumsinya dilakukan setiap hari sebanyak 1 gelas dalam sehari 1 minum saja untuk per hari.

  1. Tapak Dara

Tanaman tapak dara memiliki beberapa kandungan senyawa khusus yang mampu membasmi kanker secara efektif. Kandungan senyawa tersebut adalah vinkristin dan vinblastin. Untuk membuat ramuan herbal sebagai obat tradisional kanker rahim dari tapak dara harus dikombinasikan dengan  tanaman herbal lain seperti buah adas, kayu pulasari, dan gula merah.

Obat Tradisional Kanker Rahim Tapak Dara

Berikut cara membuat ramuan herbal untuk kanker rahim dari tanaman obat tapak dara    :

  • Tanaman tapak dara, buah adas, gula merah dan kulit kayu palasari direbus bersamaan ke dalam 3 gelas air hingga air mendidih.
  • Kemudian air hasil rebusan disaring hingga dipastikan tidak ada serbuk – serbuk dari tanaman yang masih tersisa. Jika perlu lakukan beberapa kali penyaringan. Karena jika masih ada yang tersisa, tidak dapat dicerna oleh tubuh sehingga bisa menyangkut dan menjadi sumber penyakit yang bersarang di dalam organ pencernaan.

Nah sekian mengenai beberapa resep ramuan obat tradisional kanker rahim.

Check Also

Manfaat Daun Tapak Liman Bagi Kesehatan

Beragam Manfaat Daun Tapak Liman Bagi Kesehatan

Beragam Manfaat Daun Tapak Liman Bagi Kesehatan – Tanaman tapak liman merupakan jenis tanaman rindang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *