Home / Gaya Hidup Sehat / Perhatikan 4 Kondisi Tubuh Yang Rawan Dehidrasi

Perhatikan 4 Kondisi Tubuh Yang Rawan Dehidrasi

Perhatikan 4 Kondisi Tubuh Yang Rawan Dehidrasi

Perhatikan 4 Kondisi Tubuh Yang Rawan Dehidrasi
Perhatikan 4 Kondisi Tubuh Yang Rawan Dehidrasi

Perhatikan 4 Kondisi Tubuh Yang Rawan Dehidrasi – Berdasarkan fakta yang ada, tubuh manusia ternyata terdiri dari air lebih dari 80 persen loh. Saat anda sedang beraktifitas di luar ruangan dan tentu saja kegiatan tersebut sangat berat otomatis jumlah cairan pada tubuh anda juga berkurang. Sehingga hal tersebut dapat mengakibatkan tubuh kita mengalami dehidrasi.

Menurut beberapa pakar dan dokter olahraga, setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda selain itu juga rentan dehidrasi. Hal-hal unik yang menyebabkan tubuh setiap orang gampang dehidrasi dapat anda simak pada pembahasan berikut ini :

1. Saat Diet

Salah satu kondisi tubuh yang rawan dehidrasi adalah sedang melakukan program diet. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kekurangan makanan dan minuman. Apabila orang yang mempunyai kebiasaan makan lebih sedikit dari biasanya dapat dipastikan mengkonsumsi air minum lebih sedikit. Sehingga orang tersebut lebih sering terkena dehidrasi dan membuat bau mulut tidak sedap.

2. Saat Tidur

Saat anda sedang beristirahat atau tidur merupakan keadaan tubuh sedang melakukan pembuangan cairan entah itu saat suhu sedang dalam keadaan panas atau dingin. Ketika sedang tidur, setiap orang saat bernafas akan mengeluarkan uap air tanpa dia sadari. Sehingga, lama kelamaan jumlah cairan didalam tubuh semakin berkurang dan sangat penting kita bagi untuk sebelum tidur mengkonsumsi air secukupnya agar terhindar dari dehidrasi.

3. Saat wanita yang telah melahirkan anak

Setiap wanita sebelum dan sesudah melahirkan memiliki kondisi panggul yang berbeda. Setelah melahirkan, membuat sang ibu seringkali buang air kecil.  Sehingga, setiap ibu yang seringkali melahirkan anak dengan jumlah yang cukup banyak dapat membuat panggul turun. Hal tersebut menyebabkan menekan kandung kemih dan membuat sang ibu buang air kecil lebih sering daripada biasanya. Akibatnya, sang ibu jarang mengkonsumsi air minum untuk menghindari sering buang air ke kamar mandi.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
9 Cara Mengatasi Gigi Ngilu dengan Cepat Dan Aman

4. Saat pria mengalami pembesaran prostat

Tidak hanya dengan kondisi wanita yang sudah melahirkan, ternyata pada pria juga dapat mengalami hal serupa yaitu dehidrasi. Saat para pria menginjak usia 50 tahun, biasanya ukuran prostat mulai membesar. Kandung kemih akhirnya menjadi tertekan karena ukuran prostat yang mulai membesar. Sehingga membuat keadaan menjadi lebih sering buang air kecil. Keadaan tersebut menjadi hal yang wajar bagi semua pria ditambah saat menginjak usia lanjut. Walaupun begitu, para pria menjadi malas untuk mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh sehingga tubuh rawan dehidrasi.

Check Also

Menu Sehat untuk Makan Malam

Menu Sehat untuk Makan Malam, Pola Hidup Sehat

Menu Sehat untuk Makan Malam Menu Sehat untuk Makan Malam – Ваnуаk оrаng уаng sеdаng …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *