Home / Penyakit / Hepatitis / Penyakit Hepatitis Dan Pengobatannya

Penyakit Hepatitis Dan Pengobatannya

Penyakit Hepatitis Dan PengobatannyaPenyakit hepatitis merupakan salah satu penyakit yang biasanya menyerang hati. Sel-sel hepatitis biasanya menyerang bagian hati yang bisa menyebabkan peradangan pada hati. Hepatitis biasanya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya diakibatkan oleh virus, gangguan metabolisme, konsumsi alkohol yang berlebihan, atau hasil komplikasi dari penyakit lain, namun tetap virus yang menjadi penyebab pertama dari penyakit hepatitis. Perlu diketahui bahwa ada 5 jenis hepatitis yaitu hepatitis A,B,C,D, dan E. Kelima hepatitis tersebut juga memiliki pengobatan yang berbeda dan penyebab yang berbeda pula.

Penyakit hepatitis juga bisa berdampak dan gejala yang tampak pada seseorang yang menderita hepatitis diantaranya mudah lelah, mual dan muntah, demam, hingga mata dan kulit berwarna kuning. Jika Anda mengalami gangguan tersebut dipastikan Anda juga akan mengalami gangguan aktivitas bukan. Sehingga Anda juga akan mencari pengobatan untuk penyakit hepatitis yang Anda derita. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut penyakit hepatitis dan pengobatannya. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Penyakit Hepatitis Dan Cara Pengobatannya

Di bawah ini ada beberapa penjelasan penyakit hepatitis dan pengobatannya yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa penjelasannya diantaranya:

Hepatitis A

Penyakit hepatitis dan pengobatannya yang pertama yaitu pengobatan pada hepatitis A. Hepatitis A merupakan penyakit yang masih tergolong ringan, sehingga penderita akan menunjukkan gejala keltihan, demam, serta muntah. Jika Anda mnederita hepatitis A, usahakan untuk tidak banyak melakukan aktivitas, vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan nafsu makan, serta menggunakan obat-obatan yang bisa mengurangi rasa mual dan muntah.

Hepatitis B

Pengobatan yang selanjutnya yaitu pengobatan pada penyakit hepatitis B. Penyakit ini merupakan penyakit menular yang tergolong berbahaya di dunia. Untuk itulah, pengobatan dari infeksi hepatitis B harus dilakukan sejak dini, yaitu dengan melakukan pemberian vaksin terutama pada seseorang yang beresiko tinggi mengalami hepatitis B. Selain itu, bisa menggunakan pengobatan telan (oral) dan secara injeksi.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Apakah Penyakit Hepatitis Itu Berbahaya? Temukan Jawaban nya disini

Penyakit Hepatitis Dan Pengobatannya

Hepatitis C

Penyakit hepatitis C merupakan penyakit yang disebbakan oleh virus hepatitis C atau disebut dengan VHC. Pengobatan dari virus yang menyebar pada penderita hepatitis C memerlukan waktu yang sangat lama, dan biasanya pada penderita tidak dapat menolong atau menyembuhkannya. Sebab untuk melakukan pengobatan dan pencegahan hepatitis C memang harus dilakukan sejak dini atau saat stadium awal.

Hepatitis D

Hepatitis D merupakan salah satu penyakit hepatitis yang di sebabkan oleh virus hepatitis D. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang unik, sebab penyakit ni tidak bisa tumbuh dan berkembang biak tanpa adanya virus hepatitis B. Sehingga cara pengobatannya juga hampir sama dengan hepatitis B yaitu dengan melakukan pengobatan oral atau dengan injeksi dini.

Hepatitis E

Penyakit hepatitis dan pengobatannya yang terakhir yaitu pengobatan pada hepatitis E. Hepatitis E merupakan hepatitis yang hampir sama dengan hepatitis A. Media penyebaran hepatitis E yaitu melalui makanan atau air yang terkontaminasi oleh feses atau kotoran. Sehingga cara pengobatannya dengan melakukan vaksin, atau mengkonsumsi obat-obatan untuk membuat tubuh bisa meminimalisir gejala yang ditmbukannya.

Nah, itulah beberapa penyakit hepatitis dan pengobatannya yang bisa Anda lakukan. Selain itu, pengobatan tersebut termasuk pengobatan yang tergolong mudah. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

 

Check Also

Penyakit Hepatitis A Dan Pengobatannya

Penyakit Hepatitis A Dan Pengobatannya Secara Alami Dan Ampuh

Penyakit Hepatitis A Dan Pengobatannya Secara Alami Dan Ampuh Penyakit Hepatitis A Dan Pengobatannya – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *