Pengobatan tradisional untuk kanker paru-paru

ReferensiKesehatan.Com, Pengobatan tradisional untuk kanker paru-paru – Pengobatan tradisional untuk kanker paru-paru berupa Herbal Cina. Peneliti China telah melakukan uji klinis selama beberapa dekade dan percaya bukti mendukung penggunaan ramuan Cina dalam perawatan kanker.

Sementara penggunaan ramuan obat terus menjadi bagian integral dari budaya dan pengobatan Tiongkok.

Sekitar 133 ramuan Cina telah digunakan secara historis dalam pengobatan kanker paru-paru. Herbal yang paling sering digunakan mungkin memiliki efek penyembuhan pada jaringan paru-paru dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ramuan Cina yang paling umum digunakan sebagai Pengobatan tradisional untuk Kanker Paru-paru

Daun ramuan Astragalus

Astragalus merupakan salah satu herbal yang paling banyak digunakan dalam pengobatan Cina, akar astragalus tampaknya meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam uji klinis.

Pengobatan tradisional untuk kanker paru-paru
Astragalus (wikipedia)

Menurut penelitian Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, astragalus membatasi pertumbuhan dan penyebaran tumor, mengurangi efek kemoterapi yang menekan kekebalan, dan dapat meningkatkan efek obat kemoterapi berbasis-platinum seperti cisplatin dan carboplatin.

Sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan dalam Medical Oncology melaporkan peningkatan kualitas hidup di antara pasien kanker paru-paru yang menggunakan injeksi astragalus selama kemoterapi dengan cisplatin dan vinorelbine.

Ramuan Nan Sha Shen

Nan Sha Shen juga dikenal sebagai root silvertop Amerika, penelitian menunjukkan itu bertindak sebagai antibiotik dan dapat membantu batuk kering dengan sedikit dahak.

Pengobatan tradisional untuk kanker paru-paru
Nan Sha Shen

Pada tahun 2010, sebuah penelitian yang diterbitkan di Immunopharmacology dan Immunotoxicology menyuntikkan ramuan ke dalam peritoneum dan melaporkan pengurangan peradangan, permeabilitas ( kemampuan suatu zat / membran meloloskan sejumlah partikel yang menembus atau melaluinya ) pembuluh darah dan senyawa pemicu kanker.

Ramuan Gan Cao

Gan Cao
Gan Cao

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, Gan Cao, juga dikenal sebagai akar licorice, bertindak sebagai ekspektoran yang mempercepat sekresi lendir. Praktisi pengobatan Tiongkok meresepkan ramuan untuk membantu batuk dan sesak napas.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
10 Fakta dan Data tentang Kanker Paru-paru

Poria

Pasien kanker paru-paru yang mengalami edema (retensi cairan di bawah kulit) mungkin mendapatkan bantuan dari poria, juga dikenal sebagai fu ling. Ramuan memiliki efek diuretik, dapat mengurangi produksi dahak dan dapat membantu pasien insomnia tidur lebih baik.

Poria
Poria

Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Ehtnopharmacology menemukan bahwa itu efektif dalam menghilangkan edema pada tikus.

Oldenlandia Diffusa

Dikenal sebagai rumput jarum ular di A.S., ramuan ini telah menunjukkan efek anti kanker dan chemopreventative dalam studi laboratorium dan hewan.

Pengobatan tradisional untuk kanker paru-paru
Oldenlandia Diffusa

Pada tahun 2011, sebuah studi tikus yang diterbitkan dalam Phytotherapy Research juga melaporkan efek anti-inflamasi melalui berkurangnya produksi alpha necrosis factor tumor, interleukin-6 dan prostaglandin-2, yang semuanya biasanya diekspresikan secara berlebihan pada kanker mesothelioma.

Asparagus Root

Meskipun penelitian yang dilakukan pada akar asparagus untuk memeriksa efeknya hanya dilakukan pada tikus, bukti menunjukkan aktivitas anti-kanker terhadap leukemia dan kanker paru-paru.

Akar asparagus
Akar asparagus

Dan sebuah studi tikus tahun 1998 yang diterbitkan dalam International Journal of Immunopharmacology menemukan bahwa akar asparagus membatasi produksi alpha necrosis factor tumor, yang menyebabkan peradangan.

Terapi Jin Fu Kang

Jin Fu Kang
Jin Fu Kang

Terapi lainnya sebagai Pengobatan tradisional untuk kanker paru-paru di Cina adalah jin fu kang, campuran dari 12 ekstrak herbal, termasuk astragalus. Dikembangkan di Universitas Shanghai Pengobatan Tradisional Cina khusus untuk pengobatan kanker paru-paru, formula ini diuji secara klinis selama beberapa dekade dan disetujui oleh administrasi obat Cina pada tahun 1999.

Pasien kanker paru-paru yang menjalani kemoterapi yang juga menggunakan jin fu kang sering mengalami peningkatan kelangsungan hidup. tarif bila dibandingkan dengan pengobatan kemoterapi saja.

Yangzheng Xiaoji

Pengobatan tradisional untuk kanker paru-paru
Yangzheng Xiaoji

Campuran herbal lain yang digunakan untuk mengobati kanker paru-paru adalah yangzheng xiaoji, formula 14 herbal yang secara tradisional digunakan untuk mengobati kanker dalam pengobatan Cina. Sebuah studi tabung reaksi 2013 yang diterbitkan dalam Anticancer Research menemukan bahwa itu dapat membatasi penyebaran sel kanker dan bekerja secara sinergis dengan kemoterapi.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Ini Penjelasan Tentang Rapid Test, Siapa yang Dites dan Bagaimana Prosesnya?

Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam Journal of Translational Medicine menemukan yangzh ind xiaoji mengurangi penyebaran sel kanker paru-paru di lingkungan laboratorium.

Demikianlah artikel mengeni pengobatan tradisional untuk kanker paru-paru Semoga bisa bermanfaat.

Salam Sehat Selalu

Check Also

Makanan Konsumsi Sehari-hari yang Menyebabkan Kanker

Makanan Konsumsi Sehari-hari yang Menyebabkan Kanker

Makanan Konsumsi Sehari-hari yang Menyebabkan Kanker Makanan Konsumsi Sehari-hari yang Menyebabkan Kanker – Terdapat beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *