Home / Cantik dan Sehat Alami / Obat Penumbuh Rambut Alami Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut

Obat Penumbuh Rambut Alami Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut

Penumbuh rambut alami untuk mengatasi kebotakan dan membuat rambut memanjang lebih cepat akan kita ulas pada kesempatan kali ini. Hal ini karena, rambut adalah mahkota bagi semua orang terutama kaum wanita. Di lain pihak ada banyak faktor juga yang menjadi pemicu berbagai masalah pada rambut seseorang.

Karena Rambut adalah Mahkota

Kerontokan rambut ini tidak hanya dialami oleh orang berusia lanjut saja, tetapi mereka yang masih muda juga mempunyai resiko yang sama. Bagi yang mempunyai gangguan rambut rontok tentu akan menurunkan rasa percaya diri seseorang dalam kegiatannya sehari-hari. Dengan demikian obat penumbuh rambut tentu sangat diperlukan untuk mengatasinya.

Penumbuh Rambut Alami

Umumnya seorang yang mengalami masalah kerontokan rambut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti stress dan banyak tekanan psikologis. Maka dari itu baik pria maupun wanita segeralah untuk mencari cara guna mengatasi hal ini. Memanfaatkanlah bahan alami sebagai alternatif yang tepat buat anda, karena minim akan efek samping dan sudah terbukti keampuhannya.

Penumbuh Rambut Alami

  1. Minyak Kemiri

Minyak kemiri umumnya dipakai sebagai bumbu dapur, ternyata berkhasiat juga sebagai obat untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Caranya yaitu, siapkan 7 buah kemiri lalu tumbuk sampai halus. Masaklah kemiri yang telah dihaluskan tersebut dengan dicampur sedikit air sampai mengeluarkan minyak. Minyak inilah yang dipakai dengan cara dioleskan di rambut dan  kulit kepala sampai merata. Diamkan selama 45-60 menit lalu dibilas menggunakan shampo sampai bersih.

  1. Daun Selederi

Daun seledri yang umumnya dipakai sebagai penyedap masakan, ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi kerontokan rambut dan kebotakan. Caranya cukup sederhana yaitu, siapkan 15 batang selederi yang telah dicuci bersih dan potong-potonglah menjadi kecil. Selanjutnya, haluskanlah daun selederi menggunakan blender atau ditumbuk dengan dicampur 1 butir telur. Gunakanlah racikan daun selederi dan telur ini pada rambut secara merata dibarengi pijatan secara perlahan. Selanjutnya, diamkan sampai mengering selama 30 menit lalu bilas memakai shampoo hingga bersih. Gunakanlah ramuan selederi ini minimal dua kali seminggu untuk obat penumbuh rambut yang alami dan ampuh.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Menjaga Kulit Muka Tetap Awet Muda Tanpa Keriput
  1. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah teruji khasiatnya yang luar biasa untuk menyehatkan rambut. Kita semua sepakat bila lidah buaya juga dapat dipakai sebagai obat penumbuh rambut yang efektif. Cara memakainya yaitu, siapkan beberapa batang lidah buaya secukupnya lalu kupaslah kulitnya. Selanjutnya, oleskanlah gel lidah buaya di area rambut dari ujung sampai kulit kepala hingga merata. Setelah itu bungkuslah rambut memakai handuk selama semalam penuh. Keesokan harinya, buka pembungkus rambut lalu dibilas dengan cara keramas hingga bersih. Lakukanlah cara ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu obat untuk perawatan rambut secara alami seperti, rambut beruban, rambut bercabang, rambut kering dan rambut rontok. Caranya yaitu, oleskanlah minyak zaitun pada rambut setelah keramas. Lakukanlah saat malam hari supaya minyak dapat meresap ke akar ranbut, lalu keesokan harinya dibilas menggunakan air bersih.

  1. Jeruk Nipis

Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata berkhasiat untuk mengatasi kerontokan rambut dan kebotakan. Caranya yaitu, siapkan 1 buah jeruk nipis yang telah dicuci bersih lalu belah dan ambil airnya dengan cara diperas. Pakailah air perasan jeruk nipis ini dengan cara dioleskan secara merata di area rambut dan kulit kepala disertai pijatan secara perlahan. Selanjutnya, bungkus rambut memakai handuk halus dan biarkan selama beberapa jam baru dibilas menggunakan air sampai bersih.

  1. Bawang Merah

Bawang merah terkenal sebagai bumbu dapur yang selalu ada pada setiap masakan. Namun ternyata,  dibalik semua itu bawang merah juga  ampuh untuk mengatasi kebotakan dan kerontokan rambut. Cara pemakaiannya yaitu, sediakan  bawang merah beberapa siung lalu haluskan dengan cara di blender atau ditumbuk. Setelah itu, poleskanlah ke seluruh area rambut hingga merata. Diamkan beberapa menit sampai meresap, lalu bilas menggunakan shampo hingga bersih. Lakukanlah cara ini 3 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Ciri-Ciri Cream Wajah Yang Bagus Dan Aman Menurut BPOM

Demikian ulasan tentang penumbuh rambut alami yang dapat anda coba untuk mengatasi masalah kerontokan rambut dengan mudah dan tanpa resiko. Karena mempunyai rambut yang indah dapat meningkatkan rasa percaya diri dan juga semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Semoga bermanfaat.

Check Also

Produk untuk Kulit Berjerawat

Tips Memilih Produk untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

Tips Memilih Produk untuk Kulit Berjerawat yang Tepat [artikel number=4 tag=”jerawat,wajah-berjerawat,jerawatan,kulit,perawatan-kulit,wajah-putih”] Menggunakan Produk untuk Kulit Berjerawat tidak harus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *