Home / Pengobatan Alami / Lakukan 5 Gerakan Sederhana ini Untuk Meredakan Nyeri Leher

Lakukan 5 Gerakan Sederhana ini Untuk Meredakan Nyeri Leher

Lakukan 5 Gerakan Sederhana ini Untuk Meredakan Nyeri Leher

Meredakan Nyeri Leher – Hampir semua orang selalu melakukan aktifitas secara rutin setiap hari dan tentu saja akan melelahkan. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang melakukan pekerjaan rutin mengalami stres loh, baik itu stres secara fisik maupun psikis.

Terkadang pada saat stres dapat menimbulkan rasa nyeri yang membuat tubuh merasa tidak nyaman seperti pegal-pegal pada leher, pundak dan bagian tubuh lainnya.

Lakukan 5 Gerakan Sederhana ini Untuk Meredakan Nyeri Leher

Kebanyakan masalah pegal-pegal dan nyeri pada leher yang dialami oleh banyak orang yang duduk terlalu lama di kursi saat bekerja. Apabila anda salah satu orang yang mengalami masalah diatas, maka ada baiknya anda melakukan cara-cara berikut untuk mengatasi nyeri leher. Karena disaat pegal-pegal dan nyeri leher sangat mengganggu aktifitas pekerjaan serta mengurangi konsentrasi.

1. Mengangkat bahu

Pertama-tama, lakukan beberapa gerakan sederhana dengan mengangkat kedua bahu anda. Disaat yang bersamaan, tarik nafas secara perlahan dan angkatlah bahu agar terasa rileks. Posisi bahu yang diangkat harus sampai ketelinga, apabila tidak sanggup setidaknya mendekati.  Saat bahu berada dekat telinga, tarik nafas dan tahan kurang lebih selama 3 detik. Kemudian buanglah nafas anda secara perlahan sambil menurunkan bahu anda. Lakukan cara ini sebanyak kurang lebih 5-10 kali sampai anda terasa rileks.

2. Secara perlahan, miringkan posisi kepala

Lakukan cara seperti ini secara perlahan-lahan agar terhindar dari resiko kram dan kontraksi otot karena terlalu tegang. Pada saat kepala dimiringkan ke arah sebelah kanan, lakukan hal tersebut secara perlahan. Kemudian, pada saat kepala sudah mencapai titik maksimal maka lakukanlah gerakan ke arah bahu kiri seperti anda melakukan gerakan memiringkan kepala ke posisi bahu kanan.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Buah dan Sayur untuk Penderita Anemia agar hemoglobin normal

Lakukan cara tersebut sebanyak kurang lebih 5-10 kali dan lakukan hal tersebut secara perlahan.

3. Meregangkan bagian dada

Posisikan kedua tangan anda di bagian pinggang lalu ambil napas semaksimal mungkin. Kemudian anda keluarkan napas anda secara perlahan sambil menundukkan kepala hingga dagu menyentuh posisi dada atas. Secara bersamaan, pada bagian belakang atau tulang belikat anda dikatupkan sampai dada langsung tertarik dan meregang. Lakukan cara tersebut sebanyak kurang lebih 5-10 kali dan jangan terlalu cepat.

4. Mengangguk-angguk

Langkah ke empat adalah menurunkan dagu dengan cara menundukkannya secara perlahan ke arah dada kurang lebih 3 detik. Perhatikan dengan seksama, hanya bagian leher saja yang bergerak dan jangan sampai melibatkan bagian punggung atas. Kemudian, anda tegakkan lagi pada bagian kepala. Setelah itu, anda langsung mendongak ke atas hingga otot-otot pada bagian leher kerongkongan tertarik. Lakukan cara ini secara kurang lebih 5-10 kali dan jangan terlalu cepat.

5. Melakukan pijat sendiri

Langkah kelima yang dapat anda lakukan adalah pijat sendiri pada bagian bahu anda. Caranya sangat mudah, cukup meletakkan tangan kiri pada bagian bahu kanan lalu posisikan kepala anda dengan dimiringkan ke arah kiri. Lalu, Pijatlah secara ringan pada bagian bahu yang terasa pegal. Apabila sudah terasa nyaman, pindahlah ke bagian sisi lain dengan cara yang sama.

Semoga tips-tips ini dengan melakukan gerakan sederhana untuk meredakan nyeri leher bermanfaat untuk anda. Salam sehat!

Check Also

Cara Mengobati Chikungunya dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Chikungunya dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Chikungunya dengan Bahan Alami Cara Mengobati Chikungunya dengan Bahan Alami – Chikungunya menyebar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *