Home / Cantik dan Sehat Alami / Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Paling Mujarab Tanpa Efek Samping

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Paling Mujarab Tanpa Efek Samping

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Paling Mujarab Tanpa Efek Samping

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah – Memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar memang menjadi dambaan bagi sebagian orang, baik itu kaum pria maupun wanita. Untuk bisa memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar memang banyak sekali cara yang bisa anda dilakukan, baik itu dengan perawatan tradisional ataupun dengan memakai berbagai produk kecantikan.

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Selain itu, bagi anda yang ingin menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal juga bisa membuat kulit wajah menjadi putih dan bersinar. Pemutih wajah dari bahan-bahan alami ini memang sangatlah baik digunakan karena dapat membuat wajah menjadi putih secara alami. Selain itu, dengan menggunakan pemutih kulit wajah alami ini juga tidak akan menimbulkan efek samping bagi kulit wajah. Karena bahan-bahan herbal alami tersebut terbebas dari penggunaan bahan-bahan kimia.

Masker pemutih kulit wajah alami memang harus anda racik sendiri sehingga membuatnya  terbilang sedikit rumit. Selain itu, untuk mendapatkan kulit wajah yang putih juga membutuhkan waktu yang lebih lama jika dengan menggunakan masker dari bahan-bahan herbal alami.

Akan tetapi, metode perawatan kulit wajah dengan menggunakan masker alami ini memang menjadi salah satu alternatif dan yang paling efektif untuk bisa mendapatkan kulit putih dan bersinar. Maka dari itu, berikut ini akan dipaparkan beberapa masker alami untuk memutihkan wajah yang paling ampuh dan tanpa efek samping bagi kulit anda.

Buah Alpukat

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah yang pertama ialah buah alpukat. Buah yang memiliki tekstur empuk dan halus ini memang sering kali dipilih sebagai nutrisi kecantikan. Karena didalam buah alpukat ini terdapat kandungan lemak baik yang dapat mencerahkan kulit wajah dan membuat kulit lebih kencang serta awet mudah. Cara membuat masker pemutih kulit wajah dari buah alpukat cukuplah mudah, karena anda hanya perlu menyediakan buah alpukat setengah porsi. Selain itu, anda juga bisa menambah bahan-bahan lainnya seperti madu dan susu. Untuk mengolahnya anda bisa mengambil setengah porsi buah alpukat yang telah disediakan lalu menuangkan ke dalam mangkok untuk dihaluskan. Setelahya anda bisa menambahkan madu dan susu lalu menganduknya hingga merata. Jika adonan tersebut sudah merata maka bisa langsung anda oleskan pada kulit wajah. Kemudian tunggu hingga 30 menit dan jika sudah mengering maka bisa anda bilas dengan menggunakan air hangat. Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal sebaiknya menggunakan metode ini secara rutin agar bisa memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
7 Bahan Alami sebagai Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional

Wortel

Wortel merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin A. Kandungan vitamin A tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah secara efektif. Cara membuat masker pemutih kulit wajah dari wortel ialah dengan mengupas buah wortel hingga bersih lalu dihaluskan dengan menggunakan blender, jika proses pengilingan sedikit sulit maka anda bisa menambahkan sedikit air. Selanjutnya anda bisa menuangkannya ke dalam mangkok dengan cara disaring agar sari wortel tersebut dapat diambil. Setelah sarinya diambil maka anda bisa menambahkan satu sendok madu kedalam mangkok tersebut dan aduk hingga merata.  Jika adonan sudah merata maka anda  bisa langsung mengoleskannya pada bagian wajah secara merata. Kemudian tunggu hingga masker tersebut mengering lalu bisa anda bilas dengan menggunakan air hangat.

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu buah yang sangat enak dan segar ketika dimakan. Selain itu, buah mentimun ini juga bisa dimanfaatkan dalam lingkup kecantikan seperti untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan kantung hitam di sekitar area mata. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak maka dengan menggunakan nutrisi dari buah mentimun ini dapat membantu mengurangi kadar minyak pada bagian wajah. Sehingga kulit wajah akan cerah dan bebas dari unsur minyak yang membuat wajah tampak kusam dan berjerawat. Cara membuat masker dari buah mentimun ialah dengan mengupas mentimun dan memotongnya tipis-tipis lalu di tempelkan pada bagian wajah. Selain cara diatas, anda juga bisa membuat masker mentimun dengan cara menghaluskan satu buah mentimun dan hasil haluskan buah tersebut dapat anda gunakan sebagai masker. Setelah maskernya sudah mengering maka anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. Dengan menggunakan masker mentimun secara rutin maka anda bisa lebih cepat memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Obat Penumbuh Rambut Alami Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut

Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu buah yang dapat dijadikan sebagai masker pemutih wajah. Hal ini dikarena buah bengkoang sudah dimanfaatkan sejak zaman dahulu sebagai salah satu bahan untuk memutihkan kulit wajah paling ampuh. Selain itu, banyak sekali produk-produk kecantikan yang menggunakan ekstrak buah bengkoang. Akan tetapi produk-produk kecantikan yang mengandung ekstrak bengkoang tersebut dibanderol dengan harga yang relatif sangat mahal. Oleh sebab itulah, banyak orang yang lebih memilih meracik sendiri masker dari buah bengkoang. Karena untuk meracik masker dari buah bengkoang ini terbilang sangatlah mudah dan anda hanya perlu menyediakan satu buah bengkoang. Kemudian kupas bersih kulitnya lalu anda haluskan buah bengkoang yang telah dibersihkan dengan cara diblender ataupun memarutnya. Setelahnya anda bisa menuangkan buah bengkoang yang telah dihaluskan ke dalam mengkok dengan cara disaring terlebih dahulu. Supaya ampas dari buah bengkoang tidak masuk ke dalam air yang sudah di saring. Selanjutnya anda bisa mendiamkan air perasan dari bengkong tersebut selama satu jam hingga air yang berwarna putih seperti susu mengendap pada bagian bawah mangkok. Jika air sudah mengendap dibagian mangkok maka anda bisa membuang  air bening yang ada diatas edapan tersebut. Sebelum membuangnya anda harus memastikan jika air yang berwarna putih seperti susu tidak ikut terbuang. Apabila sudah sampai ketahap ini maka anda bisa langsung menggunakan endapan yang berwarna putih tersebut pada bagian wajah hingga merata. Lalu tunggu hingga maskernya kering dan barulah dibilas dengan menggunakan air hangat.

Tomat

Buah tomat memang tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai bahan masakan saja. Namun buah tomat juga sangat bagus digunakan untuk kecantikan wajah, karena dapat membantu memutihkan kulit wajah secara alami. Cara membuat masker pemutih wajah dari tomat ialah dengan menyediakan satu hingga dua buah tomat lalu cuci hingga bersih. Setelahnya buah tomat tersebut bisa haluskan dengan cara diblender ataupun ditumbuk. Selanjutnya anda bisa menambahkan sedikit madu kedalamnya dan langsung mengaduk adonan tersebut hingga menjadi rata. Kemudian barulah masker dari buah tomat tersebut dapat anda gunakan pada permukaan wajah secara merata. Jika sudah dioleskan pada bagian wajah maka anda harus menunggu hingga sedikit mengering lalu bisa anda bilas dengan menggunakan air hangat.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Mudah Memiliki Rambut Lurus Alami, begini Caranya

Itulah beberapa informasi mengenai Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah. Semoga apa yang telah dibahas diatas dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari tahu Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah.

Paling Banyak Dicari:

Check Also

Produk perawatan wajah berjerawat

Kandungan Produk perawatan wajah berjerawat sesuai dengan Jenis Jerawatnya

Produk perawatan wajah berjerawat memang sangat banyak macamnya. Namun tidak semua produk perawatan wajah berjerawat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *