Home / Pengobatan Alami / 10 Manfaat Daun Calincing Untuk Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Daun Calincing Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Khasiat Mengagumkan Daun Calincing Untuk Kesehatan – Daun calincing banyak tumbuh di daerah pegunungan yang memiliki suhu udara dingin dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Daun calincing memiliki bentuk yang bulat dan sedikit berbulu. Didalam satu tangkai daun akan terdapat 4 sampai dengan 5 helai daun, yang akan berwarna hijau cerah saat masih muda, dan akan berubah menjadi hijau tua jika daun telah menua. Didalam daun calincing terdapat beberapa kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti kandungan minyak atsiri, saponin dan juga zat samak. Lalu apa saja Manfaat Daun Calincing Untuk Kesehatan Tubuh, berikut penjelasan lebih lengkapnya.

10 Manfaat Daun Calincing Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Calincing Untuk Kesehatan Tubuh.

  1. Mengobati Penyakit Hepatitis.

Penyakit hepatitis akan sangat berbahya jika tidak segera ditangani, untuk itu jangan sampai membiarkan penyakit ini menyerang tubuh anda. Khasiat daun calincing mampu menjadi salah satu obat alami yang dapat mengobati penyakit hepatitis. Minumlah air rebusan daun calincing secara teratur untuk membantu mengobati penyakit berbahaya ini. Inilah Manfaat Daun Calincing Untuk Kesehatan Tubuh yang pertama.

  1. Bersifat Anti Inflamasi.

Daun calincing memiliki sifat anti inflamasi yang akan sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Masalah seperti gangguan tenggorokan akan bisa diatasi dengan baik oleh daun calincing ini.  Mengkonsumsi daun calincing akan membuat anda terhindar dari gangguan radang tenggorokan dan dan masalah peradangan lainnya.

  1. Mengatasi Masalah Infeksi Di Saluran Kencing.

Kegunaan dari calincing untuk kesehatan tubuh dapat di lihat dari adanya manfaat yang cukup baik dalam menjaga dan melindungi organ saluran kencing dari berbagai masalah infeksi. Saluran kencing sering mendapatkan gangguan berupa infeksi yang diakibatkan oleh kuman ataupun bakteri. Kandungan yang ada didalam daun calincing ini salah satunya ialah bersifat anti infeksi, yang jika di konsumsi maka mampu memberikan manfaat yang baik untuk tubuh terutama untuk mencegah masalah infeksi yang terjadi di saluran kencing.

  1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi.
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Tujuh Tips Sederhana Mengatasi Anyang-anyangan yang mengganggu

Tekanan darah tinggi dapat terjadi kepada siapa saja, bahkan pada sebagian orang terjadinya hipertensi ini sudah menjadi hal yang sangat biasa. Kebiasaan buruk dan kurangnya kepedulian tentang pola hidup sehat membuat masalah tekanan darah tinggi ini sangat rentan terjadi. Oleh karenanya harus selalu ada usaha untuk melakukan pencegahan. Sebab meskipun terlihat sepele, masalah tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol akan berakibat sangat fatal untuk kesehatan. Ada banyak gangguan atau penyakit berbahaya yang bisa hadir karena masalah hipertensi ini. Mulai sekarang anda bisa mencoba mencegah masalah tekanan darah tinggi ini dengan cara yang alami dan aman. Yaitu dengan mengkonsumsi daun calincing, yang sudah terbukti efektif dapat mencegah kenaikan tekanan darah sekaligus membantu menurunkannya.

  1. Mengatasi Gejala Anemia.

Tentunya sudah tahu benar akan gejala dari anemia, seperti lemah, letih, lesu, lemas, mudah lelah, mual, dan pusing. Jika anda mendapati tanda-tanda seperti ini, berarti anda sedang menderita anemia. Untuk mengatasi masalah anemia ini, anda bisa mengambil daun calincing sebagai solusi ampuhnya. Dengan mengkonsumsi daun calincing ini, rasa lelah, lemas, dan lesu yang anda rasakan dapat dihilangkan, sehingga tubuh akan kembali terasa segar dan bersemangat.

  1. Menurunkan Demam.

Selanjutnya manfaat daun calincing untuk tubuh yang perlu anda ketahui adalah mampu menurunkan masalah demam. Sehingga saat demam, anda tak perlu panik dan bingung mencari obat untuk bisa menurunkan suhu tubuh yang sedang meningkat. Cobalah bahan alami daun calincing ini karena dengan hanya meminum air rebusan dari daun calincing saat demam, dapat terbukti mampu membantu menurunkan demam tersebut.

  1. Mengobati Pilek.

Saat orang terdekat anda mengalami pilek atau flu, dapat dipastikan anda atau anggota keluarga anda yang lain pasti akan ikut tertular juga. Sebab penyakit flu termasuk ke dalam jenis penyakit menular yang dapat sangat mudah proses penularannya. Maka dari itu, jika anda belum sampai terlular atau baru merasakan gejalanya, segeralah manfaatkan bahan alami daun calincing ini untuk segera menanganinya. Sebab daun calincing memiliki khasiat yang hampir sama dengan obat flu kimia yang biasa anda dapatkan di apotek terdekat. Daun calincing memiliki sifat anti virus yang akan menghadang berbagai penyakit yang disebarkan oleh virus, salah satunya adalah penyakit flu ini.

  1. Melancarkan Peredaran Darah.
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami dan Sehat

Daun calincing merupakan bahan alami yang berguna juga untuk membantu melancarkan peredaran darah. Sehingga akan membantu menyehatkan organ jantung, dan mampu menghindarkan masalah tekanan darah dan juga penyumbatan di pembuluh darah.

  1. Menyembuhkan Diare.

Saat terjadi diare anda jangan terburu-buru untuk segera meminum obat-obatan berbahan kimia. Beralihkan pada obat herbal untuk membantu menyembuhkannya, karena dialam ada banyak tersedia bahan alami yang dapat diambil khasiatnya untuk mengatasi masalah pencernaan seperti diare. Salah satunya adalah dengan daun calincing, daun ini memiliki kandungan hebat yang mampu membunuh kuman penyebab masalah diare, sehingga cukup ampuh untuk membantu diare yang sedang menyerang anda.

  1. Mengatasi Masalah Menstruasi.

Khusus untuk para wanita yang sering mengalami siklus haid tidak teratur sehingga sering terlambat datang bulan, bisa mengandalkan manfaat dari daun calincing ini. Kandungan yang dimiliki daun calincing, mampu memberi manfaat yang baik dengan melancarkan datang bulan, sehingga haid bisa datang secara teratur sesuai jadwalnya waktu normalnya.

Nah itulah 10 Manfaat Daun Calincing Untuk Kesehatan Tubuh, jaga kesehatan tubuh anda dengan mengambil manfaat daun calincing ini. Jika masih ada obat alami yang terbukti ampuh dan aman untuk kesehatan tubuh, maka tak perlu dulu anda berburu obat kimia yang banyak efek sampingnya.

Paling Banyak Dicari:

Check Also

Cara Alami untuk Mengobati Pusing dengan Cepat

Cara Alami untuk Mengobati Pusing dengan Cepat

Cara Alami untuk Mengobati Pusing dengan Cepat Cara Alami untuk Mengobati Pusing dengan Cepat – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *