Home / Kehamilan / Khasiat Tanaman Asparagus Bagi Wanita Hamil Yang Wajib Diketahui

Khasiat Tanaman Asparagus Bagi Wanita Hamil Yang Wajib Diketahui

Khasiat Tanaman Asparagus Bagi Wanita Hamil

Khasiat Tanaman Asparagus Bagi Wanita HamilKhasiat Tanaman Asparagus Bagi Wanita Hamil – Asparagus menjadi jenis sayuran hijau yang kurang populer bagi kebanyakan orang. Bentuknya seperti bambu namun lebih kecil serta teksturnya lebih lunak yang biasanya dicampur sebagai bahan isian lumpia atau ditumis seperti biasanya. Asparagus memiliki rasa yang lezat dan Khasiat Tanaman Asparagus Bagi Wanita Hamil sangat baik dengan kandungan nutrisinya yang beragam, sehingga sangat disarankan dikonsumsi selama kehamilan.

Didalam asparagus terkandung asam folat, Inulin hingga kalsium yang semuanya dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang janin. Selain itu manfaat asparagus sangat baik bagi wanita hamil. Salah satunya bisa mencegah resiko penyakit syaraf serta menjaga daya tahan ibu hamil. Masih banyak Khasiat Tanaman Asparagus Bagi Wanita Hamil yang akan diulas lebih lengkap berikut ini.

Khasiat Asparagus Bagi Ibu Hamil

  1. Menguatkan dan menjaga kesehatan tulang

Didalam asparagus terkandung vitamin K yang tinggi. Vitamin K ini sangat penting bagi kesehatan manusia dan diperlukan selama kehamilan. Manfaat asparagus dengan kandungan vitamin K nya bermanfaat menguatkan tulang serta mencegah ibu hamil dari resiko osteoporosis. Selain menguatkan tulang dengan mengkonsumsi asparagus ini penyakit jantung serta tidak berfungsinya pembuluh darah bisa dicegah.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ibu hamil rentan terserang berbagai penyakit karena kondisinya lebih lemah dari wanita biasanya. Dengan kondisi yang seperti itu asupan vitamin B6 yang ada pada asparagus sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu asparagus dengan kandungan vitamin B6 nya baik mengatur tekanan darah serta mencegah mual dan meningkatkan asupan gizi untuk tubuh.

  1. Mencegah penyakit syaraf
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Hal-hal Yang Wajib Dihindari Saat Hamil Agar Sehat saat Melahirkan

Penyakit yang berhubungan dengan syaraf seperti nyeri, kesemutan bahkan penyakit syaraf lainnya bisa dicegah dengan konsumsi asparagus selama kehamilan. Vitamin E yang ada didalamnya bermanfaat melindungi ibu hamil dari resiko gangguan syaraf. Khasiat vitamin E dalam asparagus juga bermanfaat menjaga ketahanan dan kesehatan tubuh selama kehamilan serta melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab aneka penyakit berbahaya.

  1. Mencegah infeksi

Banyak kasus ibu hamil yang mengalami keguguran akibat infeksi bakteri. Infeksi bakteri serta virus yang berbahaya bagi janin dan ibu hamil bisa dicegah dengan konsumsi vitamin C yang ada di asparagus. Asparagus kaya vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidant penangkal radikal bebas serta penangkal virus dan bakteri. Daya tahan tubuh semakin kuat dengan asupan vitamin C dari asparagus.

  1. Mencegah kerusakan DNA

Didalam asparagus terdapat kandungan Glutathion yang merupakan antioksidant penangkal radikal bebas. Glutathion ini bermanfaat menangkal radikal bebas masuk kedalam tubuh sehingga imunitas ibu hamil terjaga. Selain itu kerusakan DNA yang disebabkan radikal bebas bisa dicegah dengan asupan glutathion yang terdapat pada asparagus.

  1. Melancarkan peredaran darah

Manfaat lain asparagus bagi ibu hamil bisa memperlancar peredaran darah dengan kandungan asam folatnya yang tinggi. 5 batang asparagus memiliki 100 mikrogram asam folat yang baik melancarkan peredaran darah sehingga menekan resiko serangan jantung selama kehamilan. Selain itu proses pembentukan DNA pada janin semakin lancar serta mampu mencegah terjadinya hipertensi pada ibu hamil.

Dengan manfaat asparagus yang berlimpah ini tentu tidak ada salahnya memasukannya ke daftar menu sehari – hari anda selama kehamilan untuk menunjang kesehatan anda dan janin yang dikandung.

Check Also

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil, Air kelapa memang dianjurkan untuk dikonsumi para wanita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *