Home / Kehamilan / Jenis Buah-buahan Penyubur Kandungan yang Wajib diketahui

Jenis Buah-buahan Penyubur Kandungan yang Wajib diketahui

Jenis Buah-buahan Penyubur Kandungan – Jika anda termasuk wanita yang sulit hamil, cobalah ganti asupan anda dengan banyak mengkonsumsi buah penyubur kandungan. Kendati demikian, sampai saat ini para ahli masih memperdebatkan kaitan antara buah-buahan dengan kehamilan.

Apakah memang benar adanya bahwa buah-buahan tersebut mampu menyuburkan kandungan wanita atau justru hanya menjadi mitos belaka.

Jenis Buah-buahan Penyubur KandunganMungkin bagi beberapa wanita yang begitu sulit hamil, mereka akan lebih membutuhkan asupan gizi agar terarah untuk menyuburkan kandungan. Hal semacam inilah yang menjadi pemikiran para ahli yang setuju akan masalah tersebut. Pasalnya buah-buahan turut mempengaruhi tubuh wanita hamil. Nah, berikut ini jenis buah-buahan penyubur kandungan.

Inilah Jenis Buah Penyubur Kandungan

  1. Buah Nanas

Buah nanas yang dipercaya sangat berbahaya bagi ibu hamil, namun pada kenyataannya tidak demikian. Pada wanita yang hendak melakukan program kehamilan, maka buah nanas menjadi salah satu varian tepat sebagai buah penyubur kandungan. Hal ini karena buah nanas mengandung mangan (Mn), yakni mineral yang berperan penting dalam memproduksi hormon reproduksi. Namun anda harus benar dalam mengkonsumsi buah nanas dengan bersihkan nanas dari matanya agar tidak menimbulkan rasa gatal di mulut.

  1. Buah Alpukat

Buah alpukat yang mengandung asam folat cukup tinggi sehingga mampu mencukupi kebutuhan harian anda. Asam folat sendiri memiliki banyak zat penting yang dapat berguna untuk menyuburkan kandungan. Bagi para wanita yang sedang menjalani program kehamilan, maka mengkonsumsi jus alpukat setiap hari.

  1. Buah Mangga
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Hal-hal Yang Wajib Dihindari Saat Hamil Agar Sehat saat Melahirkan

Buah mangga yang kaya akan kandungan serat dan vitamin C, dan rupanya mangga mengandung vitamin E. Dimana vitamin E dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan baik pada wanita maupun pria. Oleh sebab itu, vitamin E dalam mangga juga penting untuk meningkatkan peluang terjadinya masa kehamilan setelah hubungan intim.

  1. Buah Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C yang akan membantu proses pelepasan sel telur dari ovarium secara sempurna. Terjadinya pelepasan sel telur dengan baik yang tepat mampu meningkatkan terjadiya ovulasi atau pembuahan hingga 80 persen. Maka dari itu, jangan sampai anda tinggalkan buah tersebut sehingga bisa cepat hamil dan melaksanakan program kehamilan.

  1. Buah Pisang

Selanjutnya adalah buah pisang yang menjadi pilihan tepat sebagai buah untuk penyubur kandungan agar ceat hamil. Hal ini karena buah pisang mengandung asam folat dan vitamin B6 cukup tinggi, sehingga akan bisa membantu melancarkan siklus menstruasi. Apalagi bagi wanita dengan siklus menstruasi tidak lancar yang akan memiliki risiko infertilitas (ketidaksuburan rahim) lebih tinggi. Sebaiknya konsumsi buah pisang jenis ambon secara rutin untuk program kehamilan.

  1. Buah Melon

Buah melon mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga mampu menunjang proses pelepasan sel telur di masa subur anda. Sebagai pengetahuan, kandungan vitamin C melon adalah sekitar 30 mg yang bisa anda konsumsi di setiap harinya. Pilihlah buah melon yang segar dan bukan layu.

Sekian ulasan singkat mengenai Jenis Buah-buahan Penyubur Kandungan yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat baik.

 

Check Also

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil, Air kelapa memang dianjurkan untuk dikonsumi para wanita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *