Home / Penyakit / Hepatitis / Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Pengobatannya Yang Wajib Anda Ketahui

Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Pengobatannya Yang Wajib Anda Ketahui

Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Pengobatannya Yang Wajib Anda Ketahui!

Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Pengobatannya –  Penyakit Hepatitis B merupakan suatu penyakit yang diakibatkan oleh infeksi serius oleh virus hepatitis  B (HPV). Penularan dan penyebaran virus ini biasanya melalui kontak darah, misal saat transfusi darah, serta bisa disebabkan kontaminasi jarum suntik,serta hubungan seksual. Namun demikian, ada pula hepatitis yang disebabkan karena keturunan. Apabila saat ibu hamil dan mengidap hepatitis B bisa ditularkan kepada bayi selama proses persalinan. Selain itu, untuk mencegah penyakit hepatitis ini usahakan untuk menghindari jarum suntik yang telah digunakan berulang-ulang.

Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Pengobatannya

Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang menular yang perlu di waspadai. Hepatitis B juga bisa menyerang segala usia dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa. Namun kebanyakan kasus, infeksi hepatitis B akan mengalami kesembuhan total atau pulih sepernuhnya pada saat mereka dewasa. Namun demikian, kesembuhan juga tidak bisa langsung sembuh total melainkan Anda harus melakukan vaksin untuk mencegah virus yang akan menyebabkan gejala yang siginifikan. Nah, untuk itulah Anda juga harus mengetahui lebih lanjut gejala penyakit hepatitis b dan pengobatannya. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Cara Pengobatannya

Di bawah ini ada beberapa Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Pengobatannya yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa gejala dan pengobatannya diantaranya:

Gejala Penyakit Hepatitis B

Sama halnya dengan jenis penyakit hepatitis yang lainnya, hepatitis B juga memiliki gejala. Serta biasanya gejala yang ditimbulkan sekitar 1 hingga 4 bulan setelah tubuh terinfeksi virus.  Gejalanya diantaranya:

  1. Gejala penyakit hepatitis b yang pertama yaitu akan mengalami mual dan muntah
  2. Urin berwarna gelap
  3. Kelemahan dan kelelahan yang sangat parah
  4. Sakit kepala yang berlebihan
  5. Timbulnya ruam pada kulit
  6. Demam disertai mengigil.
  7. Sakit pada bagian perut
  8. Diare atau sembelit
  9. Kehilangan selera makan
  10. Timbulnya rasa nyeri pada sendi
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Jenis Penyakit Hepatitis Dan Penyebabnya Yang Wajib Anda Ketahui

Cara Pengobatan Hepatitis B

Setalah mengetahui gejala yang ditimbulkan akibat dari penyakit hepatitis B, dipastikan Anda juga ingin tahu cara pengobatan dari  hepattitis B. Adapun cara pengobatannya diantaranya:

Pengobatan Infeksi Hepatitis B Kronis

Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Pengobatannya yang pertama yaitu serangkaian pengobatan infeksi hepatits B. Bila seseorang yang telah di diagnosa memiliki infeksi hepatitis dalam stadium kronis. Cara pengobatannya memang harus dilakukan secara medis. Biasanya pemberian obat-obatan anti virus yang dapat membantu memerangi virus serta dapat memperlambat kemampuan  virus untuk merusak hati. Selain itu, bisa dengan melakukan transplantasi hati apabila telah terjadi kerusakan yang parah pada organ hati pasien.

Pengobatan mencegah hepatitis B setelah paparan

Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Pengobatannya yang selanjutnya digunakan untuk mengobati setelah terjadi paparan. Pengobatan ini termasuk pengobatan yang biasanya sering dilakukan oleh penderita penyakit hepatitis awal. Biasanya pengobatan ini dilakukan saat seseorang mengalami penularan hepatitis B dengan segara mendapatkan vaksin berupa hepatitis B immune globuline dalam jangka waktu 12 jam setelah terjadi kontak lansung dengan penderita hepatitis B.

Nah, itulah beberaa penjelasan mengenai Gejala Penyakit Hepatitis B Dan Pengobatannya yang bisa Anda jadikan pengetahuan, sehingga Anda  memang harus bisa menghindari penyakit hepatitis B. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Check Also

Penyakit dan Gangguan pada Hati

Penyakit dan Gangguan pada Hati, Penyebab dan Tindakan Pencegahannya

Penyakit dan Gangguan pada Hati, Penyebab dan Tindakan Pencegahannya Penyakit dan Gangguan pada Hati ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *