Home / Penyakit / Hepatitis / Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis E Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis E Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis E Yang Wajib Anda Ketahui!

Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis E – Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang terdiri dari beberapa jenis yaitu hepatitis A,B,C,D,E,F. Dengan berbagai jenis tersebut tentunya dapat menyebabkan gejala yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat dari jenis hepatitis yang diderita. Untuk hepatitis E merupakan salah satu jenis hepatitis yang sangat mudah menyebar dalam lingkungan yang kotor dan tidak higienis. Penyakit hepatitis E disebabkan karena oleh virus hepatitis E atau disingkat dengan HEV. Penularan penyakit hepatitis ini biasanya melalui makanan dan minuman yang sebelumnya telah terkontaminasi oleh virus hepatitis A. Oleh karena itu, Anda harus selalu memperhatikan makanan dan minuman yang akan Anda konsumsi untuk menjaga kesehan Anda.

Penyakit hepatitis E merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang segala usia. Usia remaja dan dewasa sangat rentan terserang penyakit ini. Selain itu, anak-anak juga bukan berarti tidak terkena penyakit ini. Seseorang yang terkena penyakit ini biasanya tingkat kematiannya juga cenderung rendah. Namun, terkadang penyakit ini juga bisa menjadi penyakit yang bekembang menjadi penyakit akut dan parah yaitu pada perempuan hamil. Sebab perempuan yang sedang hamil terutama pada bulan ketiga berhubungan erat dengan sindroma kegagalan hati fulminan. Nah, untuk itulah Anda juga harus mengetahui ciri-ciri penyakit hepatitis e. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis E

Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis E Yang Wajib Anda Ketahui

 Di bawah ini ada beberapa ciri-ciri penyakit hepatitis e yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa ciri-cirinya diantaranya:

  1. Ciri-ciri penyakit hepatitis e yang pertama biasanya penderita hepatitis E akan menurunnya nafsu makan secara drastis. Sehingga penderita akan merasa mual dan ingin muntah jika dipaksa unutk mengkonsumsi makanan.
  2. Mata dan bagian kulit berubah menjadi kuning. Biasanya mata akan berubah menjadi berwarna kuning daan penderita hepatitis E memiliki wajah yang pucat.
  3. Urin penderita hepatitis akan berwarna sangat kuning. Padahal warna urin normal adalah bening atau sedikit pucat.
  4. Suhu badan menjadi tinggi secara tiba-tiba. Bahkan penderita penyakit hepatitis E juga bisa mengalami demam yang berulang-ulang dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, penderita juga akan merasa kedinginan dan mengigil.
  5. ciri-ciri penyakit hepatitis e yang selanjutnya yaitu akan mengalami mual dan muntah secara tiba-tiba. Hal ini terjadi meskipun penderita hepatitis tidak makan.
  6. Penderita hepatitis e biasanya cenderung merasaka kelelahan yang sangat. Padahal penderita hepatitis e cenderung tidak melakukan aktivitas tertentu.
  7. Penderita penyakit hepatitis E biasanya cenderung akan merasakan otot dan sendi terasa sangat nyeri.
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Tanda-Tanda Penyakit Liver Yang Sudah Parah Yang Betul-Betul Harus Diketahui Dan Diwaspadai

Nah, itulah beberapa ciri-ciri penyakit hepatitis e yang bisa Anda jadikan pengetahuan, sehingga Anda bisa mengatasi atau menanggulangi sejak dini jika Anda telah mengalami ciri-ciri diatas. Namun untuk vaksin hepatitis E saat ini masih belum ada. Namun Anda tetap harus memeriksakan diri ke dokter. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Paling Banyak Dicari:

Check Also

Penyakit Hepatitis Fulminan

Penyakit Hepatitis Fulminan Yang Wajib Anda Ketahui

Penyakit Hepatitis Fulminan Yang Wajib Anda Ketahui! Penyakit Hepatitis Fulminan – Penyakit hepatitis merupakan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *