Home / Pengobatan Alami / Cara Menyembuhkan Penyakit Tiroid secara Alami

Cara Menyembuhkan Penyakit Tiroid secara Alami

Cara Menyembuhkan Penyakit Tiroid

Cara Menyembuhkan Penyakit Tiroid secara Alami

Cara Menyembuhkan Penyakit Tiroid – Perlu Anda ketahui bahwa penyakit tiroid merupakan kelenjar yang memiliki bentuk seperti kupu-kupu yang letaknya tepat di bawah jakun. Kelenjar ini mempunyai fungsi yang sangat penting yakni untuk memproduksi hormon tiroid.

Berbagai macam cara untuk menyembuhkan penyakit tiroid ini mulai dari cara medis hingga menggunakan metode alami. Dan Kami menyarankan untuk menggunakan metode alami agar Anda tidak mengalami efek samping yang tidak terduga.

Cara Menyembuhkan Penyakit Tiroid

Di bawah ini merupakan beberapa cara menyembuhkan penyakit tiroid yang bisa Anda coba. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Sambiloto

Metode alami yang pertama Anda bisa gunakan sambiloto untuk mengobati kelenjar tiroid. Manfaat utama yang ada pada tanaman sambiloto ini yaitu sebagai anti inflamasi alami. Untuk mengobati kelenjar tiroid bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah 30 gram temu putih dan juga 10 gram sambiloto. Campur kedua bahan tersebut dengan air sebanyak 600 ml, kemudian direbus! Saring air rebusan tersebut kemudian minum sebanyak 2 kali setiap harinya. Sambiloto sejak dahulu telah dipercaya sebagai bahan herbal yang menyembuhkan berbagai macam penyakit. Maka dari itu kita harus mengambil manfaat yang ada pada tanaman sambiloto ini untuk mengobati berbagai macam penyakit terutama penyakit tiroid.

Belimbing Wuluh

kali ini Kami menyarankan untuk Anda yang menderita penyakit tiroid menggunakan belimbing wuluh untuk proses penyembuhan. Dengan menggunakan metode alami ini Anda akan dapat mengambil manfaat yang ada disekitar kita. Adapun khasiat dari belimbing wuluh tersebut adalah untuk mengurangi pembengkakan dan juga mengurangi rasa nyeri pada gondok yang sudah parah. Terdapat beberapa cara dalam pembuatan ramuan belimbing wuluh ini yaitu. Dengan menghaluskan belimbing wuluh dan bawang merah kemudian membalurkan ramuan tersebut pada bagian kulit yang membengkak. Pada dasarnya belimbing wuluh merupakan tanaman yang sangat mudah dijumpai Sehingga Anda dengan mudah menggunakan belimbing wuluh untuk mengatasi penyakit tiroid ini dengan mudah.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
6 Jenis Makanan Sehat yang Membantu Buang Air Besar Lebih Mudah

Tanaman Ciplukan

Tanaman ciplukan ini terkenal akan rasanya yang sedikit masam  Namun ternyata tanaman ciplukan ini menyimpan berbagai macam khasiat yang dapat kita ambil. Salah satunya yaitu dapat mengobati penyakit tiroid jika dikonsumsi secara rutin. Kandungan senyawa di dalam tanaman ciplukan meliputi vitamin C, asam palmitat, alkaloid, chlorogenic acid, dan juga polifenol. Anda hanya perlu menyiapkan 9 sampai 15 gram tanaman ciplukan. Cuci bersih tanaman ciplukan tersebut kemudian rebus menggunakan 4 gelas air hingga air yang tersisa hanya 2 gelas saja. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari masing-masing 1 gelas. Usahakan untuk meminum ramuan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Terdapat beberapa cara menyembuhkan penyakit tiroid yang menjadi pilihan anda. Namun kami sarankan untuk selalu menggunakan metode alami. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Check Also

Cara Mengobati Hidung tersumbat

Cara Mengobati Hidung tersumbat dengan Cepat dan Efektif

Cara Mengobati Hidung tersumbat dengan Cepat dan Efektif Hidung tersumbat bisa menyebalkan sekaligus tidak nyaman. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *