Home / Cantik dan Sehat Alami / Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya – Wajah yang bersih dan menarik adalah salah satu keinginan orang – orang saat ini. namun jika tidak pandai merawat wajah, maka akan timbul masalah yang biasanya kita kenal dengan jerawat. Memiliki jerawat terkadang menurunkan tingkat kepercayaan diri orang. Adapun berbagai macam obat yang bisa menghilangkan jerawat namun tidak bisa menghilangkan bekasnya. Tetap saja bekas jerawat tersebut masih berimbas pada penampilan anda. oleh karena itu akan dihadirkan Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya secara alami. Selain harganya yang murah dan praktis dilakukan, sekarang sudah zamannya kembali ke alam untuk urusan kesehatan.

Penyebab jerawat bisa berbagai macam faktornya. Secara umum jerawat adalah gangguan yang terjadi saat minyak dan sel kulit mati tersumbat pada pori – pori. Lalu lama kelamaan akan tumbuh sebuah bentolan merah yang berisi minyak. Jerawat juga bisa ditandai sebagai proses pubertas. Namun anda sebenarnya bisa mencegah terjadinya jerawat jika anda sering membersihkan wajah anda. Jerawat tidak hanya dikarenakan hal tersebut. Faktor lainnya seperti stres, wajah yang memiliki banyak minyak, alergi, dan lain – lain bisa menjadi penyebab terjadinya jerawat. Oleh karena itu akan diberikan untuk anda solusi membasmi jerawat dari wajah anda.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
Menghilangkan jerawat dengan Lemon

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Cepat

Ada berbagai cara atau perlakuan untuk atasi masalah jerawat. Dimulai dari obat – obatan hingga yang tradisonal. Jika anda ingin menggunakan obat, konsultasikan ke dokter tentang obat yang perlu anda gunakan. Namun jika anda kurang nyaman dengan obat – obatan, manfaatkan bahan – bahan yang ada di alam untuk menyembuhkan jerawat pada wajah anda. Berikut ini akan di sajikan pengobatan jerawat secara alami dan cepat yang bisa anda lakukan di rumah

  1. Minyak Zaitun
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Tips Memilih Produk untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

Minyak yang satu ini memang cukup terkenal untuk perawatan tubuh. Minyak zaitun yang biasanya digunakan oleh orang Arab bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Caranya cukup mudah, anda tinggal oleskan minyak zaitun pada jerwwat anda. Kemudian tunggu selama beberapa menit lalu anda bisa membilas wajah anda.

  1. Bawang putih

Bawang putih banyak mengandung senyawa baik yang mampu mengatasi jerawat. Contoh senyawa tersebut adalah kalsium, diallysulfide, belerang, protein, dan lain – lain. Selain kandungan tersebut, bawang putih merupakan antimikroba dan antiseptik alami. Cara menggunakan bawang sebagai obat jerawat cukup mudah. Anda tinggal memotong bagian atas bawang kemudian tinggal anda gosokan bawang ke daerah jerawat anda. Lakukan gosokan secara perlahan agar tidak melukai wajah anda.

  1. Madu

Madu adalah salah satu bahan pangan yang tidak memiliki kedaluarsa. Selain kelebihan tersebut, madu memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satu pemanfaatan madu adalah dijadikan sebagai obat jerawat. Madu berguna untuk mencegah peradangan dan sel – sel kulit yang mati. Cara menggunakannya cukup mudah, anda tinggal mengoleskan madu di area jerawat anda. Lakukan secara rutin agar hasil yang didapatkan maksimal. Anda bisa meningkatkan fungsinya jika dicampur dengan susu atau kayu manis dan dapat dijadikan sebagai masker wajah.

  1. Lidah buaya

Tanaman yang satu merupakan tanaman obat tradisional. Perlu anda ketahui jika khasiat utamanya adalah mencegah kerontokan rambut. Selain itu tentu saja lidah buaya dapat mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya. Gunakan gel yang dimiliki oleh lidah buaya untuk mengobati masalah jerawat. Anda tinggal mengoleskan ke daerah wajah yang berjerawat, kemudian tunggu beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Lemon
Referensi Hidup Sehat Lainnya
7 Bahan Alami sebagai Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional

Lemon merupakan alternatif untuk menghilangkan jerawat yang anda miliki. Adanya asam askorbat yang merupakan anti mikroba, bisa menjadi salah satu khasiat untuk mencegah jerawat yang dikarenakan bakteri. Lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi iritasi dan peradangan pada wajah.

Cara menggunakannya cukup mudah. Potong lemon menjadi beberapa bagian, kemudian anda bisa langsung mengoleskan dan menggosokkan lemon tersebut ke daerah wajah anda yang berjerawat. Diamkan beberapa menit hasil olesan tersebut lalu anda bisa mencuci wajah anda hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang memuaskan

  1. Putih telur

Sebagai sumber protein yang cukup tinggi, putih telur bisa digunakan untuk obat jerawat. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang dimiliki oleh putih telur adalah mengecilkan pori – pori pada kulit dan mengurangi produksi minyak yang berlebih. Cara penggunaanya cukup mudah. Pecahkan telur dan pisahkan putih dan kuning telur. Lalu putih telur anda kocok dan dioleskan ke wajah sekitar jerawat anda. Putih telur bisa anda gunakan sebagai masker untuk merawat kesehatan wajah anda.

  1. Kulit jeruk

Samap seperti saudaranya yaitu lemon, kulit jeruk juga mengandung asam askorbat yang memiliki kandungan vitamin C. Kulit jeruk ampuh untuk mengecilkan pori – pori pada kulit dan mengangkat sel yang mati pada kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, anda tinggal keringkan kulit jeruk hingga menurut anda kering. Kemudian anda haluskan dan seduh menggunakan air. Air kulit jeruk kemudian dioleskan ke wajah anda dan didiamkan selama beberapa menit.

  1. Daun pepaya

Cara menggunakan daun pepaya sebagai obat jerawat cukup mudah. Anda petik daun pepaya yang sudah tua, lalu anda bersihkan. Kemudian anda jemur hingga kering dan anda haluskan. Setelah dihaluskan, tambah dengan sedikit air dan peras daun yang dihaluskan tersebut. Air perasan digunakan untuk mengoles daerah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hangat jika selesai. Daun pepaya mampu mengurangi minyak yang ada pada wajah anda.

  1. Kentang
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Alami untuk meremajakan kulit dengan mudah

Kentang ternyata cukup ampuh digunakan untuk menghadapi masalah wajah yang berjerawat. Cara penggunaannya cukup mudah. Anda bersihkan kentang kemudian di iris dengan ketebalan yang anda sesuaikan. Kemudian irisan kentang ditempelkan di daerah yang berjerawat. Lakukan secara rutin dan hasilnya jerawat beserta bekasnya menjadi hilang. Khasiat yang dimiliki kentang adalah mengecilkan pori – pori di muka dan memperhalus kulit.

  1. Tomat

Tomat adalah salah satu jenis buah dan sayur yang mengandung serat. Buah tomat dapat dijadikan sebagai alternatif dalam mengobati jerawat. Hal ini dikarenakan tomat dipercaya bisa menghilangkan kemerahan pada kulit dan mampu mencegah bakteri untuk tumbuh. Cara penggunaannya hampir sama dengan kentang. Anda tinggal mengirisinya menjadi beberapa bagian kemudian anda tempel beberapa irisan di wajah anda. Lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas wajah anda.

  1. Es Batu

Es batu mampu mencegah terjadinya jerawat. Hal ini dikarenakan es batu mampu membersihkan wajah dan mencegah peradangan pada kulit. Karena pada dasarnya es batu adalah air yang menjadi es. Caranya cukup mudah. Anda hancurkan es batu, kemudian anda letakkan di kain steril. Lalu tempelkan di wajah anda beberapa saat.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sudah disajikan untuk anda. sekarang saatnya anda yang beraksi untuk membasmi jerawat dan bekasnya hingga mengilang. Selamat mencoba!

Check Also

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

13 Cara Memutihkan Kulit secara Alami dengan Ampuh

Kulit yang berseri tidak lagi menjadi suatu keharusan bagi perempuan, namun juga bagi laki-laki. Banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *