Home / Diet Sehat / Tips Cara Kurus Dengan Cepat, Alami, Aman dan Sehat

Tips Cara Kurus Dengan Cepat, Alami, Aman dan Sehat

Cara Kurus Dengan Cepat adalah salah satu referensi yang dicari oleh banyak orang. Perihal berat badan memang menjadi permasalahan serius karena selain mengganggu penampilan, berat badan yang berlebih juga menjadikan seseorang menjadi tidak percaya diri. Selain itu, hal yang lebih penting lagi adalah kelebihan berat badan juga memiliki tingkat resiko terganggunya kesehatan yang lebih tinggi. Tak heran jika banyak orang yang menempuh segala cara untuk menguruskan badan nya, utamanya seorang wanita. Mengatasi hal ini, baik pria maupun wanita yang mengalami permasalahan dengan berat badan sebaiknya melakukan cara alami, aman dan sehat.

Cara Kurus Dengan Cepat

Tips Cara Kurus Dengan Cepat, Alami, Aman dan Sehat

Tips Cara Kurus Dengan Cepat

Berikut adalah tips yang bisa anda lakukan untuk menguruskan badan dengan cepat. Tips berikut juga aman dilakukan dan menjadikan badan menjadi lebih sehat.

  1. Minum air putih

Minum cukup air putih dapat menyingkirkn kalori yang berlebih. Untuk itu, sebaiknya anda minum air putih saja dibanding minum minuman manis lainnya. Misalnya saja minuman soda dan beralkohol, minuman tersebut tidak dapat menjadikan puas dan tidak haus. Namun sebaliknya, minuman tersebut hanya akan menambah kalori dalam tubuh anda. Kalori yang terkandung di dalamnya pun juga tidak ada nutrisi. Hal inilah yang dikenal dengan emoty calorie. Untuk itu, minumlah air putih dengan cukup sebanyak 8 gelas sehari. Cara melakukan hal terebut agar lebih mudah minum dalam jumlah tersebut, anda bisa membeli botol air yang bisa dibawa kemana saja ketika anda pergi. Ketika air minum habis, anda bisa melakukan isi ulang.

  1. Stop konsumsi produk olahan susu dan biji- bijian olahan

Selain minum air putih dengan cukup, tips selanjutnya yaitu berhenti mengonsumsi susu dan biji- bijian olahan. Jika anda mampu mengendalikan hal itu, bukan tidak mungkin anda akan lebih kurus dengan cepat. Makanan yang mengandung karbohidrat jika dikonsumsi berlebihan dapat mengakibatkan kegemukan terutama pada bagian perut. Produk olahan susu juga akan menjadikan konsumennya lebih cepat gendut terutama bagi mereka yang alergi dengan laktosa. Produk olahan susu contohnya keju. Dengan demikian, sebaiknya anda tidak terlalu banyak mengonsumsi keju, jikapun tidak bisa anda bisa menggantinya dengan makanan lain.

  1. Konsumsi serat
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Makanan Sehat Untuk Diet yang Sehat

Selain dua tips yang sudah disebutkan di atas, tips lainnya yaitu konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Serat akan menjadikan anda lebih cepat kenyang. Tidak hanya itu, pencernaan juga menjadi lancar sehingga lemak juga bisa tersingkirkan. Makanan berserat contohnya sayuran. Sayuran tidak hanya mengandung serat namun juga mengandung banyak air. Lebih dari itu, sayuran kebanyakan rendah kalori sehingga saat mengonsumsinya anda bisa cepat merasa kenyang.

  1. Nikmati/ pelan- pelan ketika makan

Cara makan juga menjadi penentu Cara Kurus Dengan Cepat. Terkadang kesibukan atau gaya hidup menjadikan anda menyantap makanan dengan cepat. Tidak hanya itu, menyantap makanan di mobil, di meja atau dimanapun terkadang sering dilakukan dengan keadaan berdiri. Cara ini juga tidak baik dilakukan. Makan dengan lebih pelan akan menjadikan otak anda lebih mudah berkomunikasi dengan perut anda. Artinya. ada ruang untuk memberitahukan kapan anda harus berhenti makan.

  1. Batasi makanan yang berkalori tinggi

Perhatikan kalori dari makanan yang anda makan agar berat badan menjadi turun. Dalam hal ini, sekalipun anda harus menurukan kalori sekitar 1200- 1500 kalori per harinya, namun pastikan tubuh anda tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Saat anda memotong asupan kalori sebanyak itu, secara otomatis tubuh anda akan merasa lemas. Untuk itu, perhatikan setiap nutrisi dari makanan yang anda konsumsi dan hindari makanan yang tidak ada nutrisi. Tidak lupa untuk tetap mengonsumsi sayuran dan juga daging tanpa lemak.

Olahraga Turukan Berat Badan

Cara Kurus Dengan Cepat

Selain memperhatikan makanan yang anda konsumsi seperti yang sudah dijelaskan di atas, anda juga harus melakukan aktifitas fisik untuk membakar kalori dengan cara alami. Berikut beberapa olahraga yang direkomendasikan untuk anda yang ingin turunkan berat badan.

  1. Olahraga kardio
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Daftar Makanan Rendah Kalori untuk Tubuh Langsing

Salah satu cara untuk menyingkirkan kalori yang ada di dalam tubuh anda yaitu dengan melakukan olahraga kardio. Olahraga kardio juga dapat meningkatkan detak jantung sehingga jantung anda juga mnejadi lebih sehat. Yang terpenting adalah, anda harus tetap teratur dan konsisten dalam melakukannya. Beberapa jenis olahraga kardio diantaranya; berenang, berlai, bersepeda, dll. Anda bisa melakukan olahraga tersebut dengan senang hati, santai dan teratur. Agar anda bisa lebih menikmati olahraga yang anda lakukan, anda bisa mengajak teman anda untuk bersama- sama melakukan hal tersebut. Lakukan olahraga kardio tersebut paling tidak 40-60 menit setiap harinya.

  1. Push up dan lunge

Push up adalah salah satu jenis olahraga yang sudah banyak diketahui oleh sebagian besar masyarakat. Begitu juga dengan lunge. Lunge adalah jenis olahraga yang dapat mengencangkan otot paha. Jika anda dapat melakukan kedua jenis olahrga tersebut secara teratur, secara otomatis otot anda akan lebih terbentuk dan badan anda akan terlihat lebih kurus. Jika lunge sangat berguna pada bagian paha, pinggul dan pantat anda, sebaliknya push up adalah jenis olahraga yang memberikan banyak manfaat pada bagian atas badan, yaitu dada dan lengan.

  1. Sit up dan back up

Jenis olahraga lainnya yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah sit up dan back up. Orang yang kelebihan berat badan biasanya juga memiliki perut yang buncit. Dalam hal ini, sit up dapat membuat otot perut anda menjadi kencang dan otomatis perut buncit juga akan menghilang secara perlahan. Adapun back up merupakan kebalikan dari sit up. Olahraga ini juga sangat membantu jenis olahraga ini anda merasa kesulitan, anda bisa meminta bantuan orang lain dalam melakukannya. Mintalah bantuan teman untuk menahan kaki anda. Jika sudah terbiasa melakukan, maka anda bisa melakukannya sendiri nantinya.

  1. Memanfaatkan anak tangga
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Diet Sehat Pasca Melahirkan Secara Alami Tanpa Obat

Selain dua poin yang disebutkan di atas, dalam melakukan olahraga anda juga bisa memanfaatkan anak tangga. Saat ini, jalan pintas seperti elevator mungkin sudah bisa dijumpai dimana- mana. Jika anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya anda harus meminimalisir jalan pintas tersebut. Jadi, usahakan untuk menyelipkan olahraga sebanyak mungkin dalam kegiatan sehari- hari.

Itulah beberapa tips Cara Kurus Dengan Cepat untuk anda yang ingin segera menurunkan berat badan nya. Jadi, selain memperhatikan makanan yang anda konsumsi yakni seputar kalori dan nutrisinya bagaimana, hal lain yang perlu anda lakukan yaitu olahraga. Untuk olahraga, anda bisa melakukannya seperti yang sudah disebutkan di atas. Jika anda sudah dapat melakukan kedua hal tersebut dengan baik, benar dan teratur maka impian untuk mendapatkan badan ideal bukan tidak mungkin lagi. Lebih dari itu, penting juga untuk memperhatikan waktu istirahat anda. Jadi, untuk mendapatkan badan yang ideal buak berarti anda tidak istirahat, begadang semalaman sehingga badan anda kelelahan. Cara ini juga tidak benar. Jadi, agar usaha anda maksimal perhatikan juga waktu tidur, usahakan untuk beristirahat dengan teratur. Tips mengenai Cara Kurus Dengan Cepat tersebut bisa anda praktekkan dengan mudah mulai sekarang juga.

Check Also

Cara diet golongan darah O

Cara diet golongan darah O yang wajib kita ketahui

Cara diet golongan darah O – Diet golongan darah O memang sedikit berbeda dengan diet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *