Home / Cantik dan Sehat Alami / Cara Alami Memutihkan Wajah hingga terlihat putih bersih

Cara Alami Memutihkan Wajah hingga terlihat putih bersih

Cara Alami Memutihkan Wajah

Cara Alami Memutihkan Wajah

Cara Alami Memutihkan Wajah – Apakah Anda ingin memiliki wajah yang putih dan ingin tahu bagaimana cara alami memutihkan wajah? Wajah adalah bagian tubuh yang penting baik bagi kaum laki-laki maupun kaum perempuan. wajah yang pertama kali dipandang ketika bertemu atau berpapasan dengan orang lain. Tentunya semua orang ingin memiliki kulit yang bersih dan putih. Tetapi kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Ada yang putih dan juga ada yang kusam. Kulit kusam ini juga bisa disebabkan oleh berbagai penyebab. Sehingga Anda bisa mencoba memutihkan kulit wajah dengan berbagai macam cara dalam memutihkan wajah dengan bahan alami.

Beberapa penyebab kulit wajah kusam dan tidak putih diantaranya:

  1. Kekurangan cairan dalam tubuh

Penyebab wajah kusam dan tidak putih pertama yang bisa diketahui adalah kekurangan cairan dalam tubuh. Seseorang yang mengalami wajah tidak putih dan kusam cenderung kekurangan minum. Padahal air putih sangat berpengaruh pada kesehatan dan sekaligus membuat wajah terlihat putih dan bercahaya.

  1. Faktor keturunan

Penyebab wajah tidak putih dapat disebabkan dari faktor internal yaitu faktor keturunan. Apabila keluarga Anda terutama orang tua memiliki wajah yang tidak putih, akan diturunkan kepada anak keturunannya. Faktor gen kulit kusam ini bisa diatasi dengan menggunakan berbagai cara alami agar kulit wajah terlihat putih dan bersih.

  1. Kondisi stress

Penyebab wajah Anda tidak putih dapat diakibatkan kondisi stress. Kondisi stress pada seseorang mempengaruhi hormon yang ada di dalam tubuh. Sehingga berpengaruh juga pada kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak putih. Stress juga bisa diakibatkan karena kerjaan yang banyak atau sedang menghadapi masalah yang cukup serius.

  1. Kekurangan waktu tidur
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Tips Memilih Produk untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

Wajah yang tidak putih dapat disebabkan karena kekurangan waktu tidur. Waktu tidur atau waktu istirahat yang cukup dapat menyehatkan kondisi badan dan kulit. Namun apabila Anda sulit tidur, tentunya akan berpengaruh pada kulit wajah yang kusam dan tidak putih.

  1. Terkena sinar matahari yang berlebihan

Wajah yang tidak putih dan kusam dapat disebabkan terkena sinar matahari yang berlebihan. Jika aktivitas Anda sehari-hari berada di luar ruangan, tentu akan mengancam kesehatan kulit dan wajah. Terlalu banyak sinar UV pada sinar matahari membuat kulit wajah kusam dan tidak putih. Kecuali pada pagi hari justru sinar matahari menyehatkan kulit dengan kandungan Vitamin D.

  1. Pemakaian bahan kosmetik yang berbahaya

Wajah yang tidak putih dapat disebabkan karena pemakaian bahan kosmetik yang berbahaya. Bahan kosmetik akan mempengaruhi kulit wajah. Jika pemakaian kosmetik berlebihan dapat mempengaruhi kulit wajah yang tidak putih atau bahkan bisa rusak jika menggunakan kosmetik dari bahan berbahaya.

  1. Pola makan yang tidak sehat

Penyebab wajah yang tidak sehat dan kusam dapat disebabkan dampak pola makan yang tidak sehat. Biasanya banyak orang mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak. Makanan tersebut tentunya tidak baik untuk kesehatan dan sekaligus membuat kulit wajah tidak terlihat putih dan bahkan berminyak.

  1. Kurang bersih pada saat membersihkan kulit wajah

Penyebab kulit tidak putih lainnya adalah kurang bersih pada saat membersihkan kulit wajah. Kulit wajah yang tidak putih disebabkan pembersihan make up  yang tidak sampai tuntas dan bersih. Sehingga akan meninggalkan bekas dari make up dan menempel di kulit wajah penyebab kulit tidak putih.

Di bawah ini ada berbagai macam cara alami memutihkan wajah yang bisa Anda lakukan lebih mudah:

  1. Menggunakan masker kulit jeruk
Referensi Hidup Sehat Lainnya
13 Cara Memutihkan Kulit secara Alami dengan Ampuh

Salah satu cara alami memutihkan wajah dapat dilakukan dengan masker kulit jeruk. Buah jeruk kebanyakan dimanfaatkan pada daging buahnya. Namun Anda tidak perlu membuang kulit buah jeruk yang dapat membantu memutihkan wajah dengan cara alami. Kulit buah jeruk kaya akan kandungan antioksidan yang baik untuk kondisi kulit. Cara membuat masker kulit ini sangatlah mudah. Siapkan kulit buah jeruk secukupnya dan keringkan dengan bantuan sinar matahari. Setelah kulit jeruk benar-benar kering, Anda dapat menghaluskan dengan cara menumbuknya. Setelah itu tambahkan sedikit air sampai menjadi pasta. Oleskan ke seluruh permukaan wajah sampai merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Anda bisa membilas dengan air hangat. Keringkan dengan handuk bersih dan lembut. Lakukan cara ini secara rutin agar kulit wajah terlihat putih dna bersih.

  1. Masker gel lidah buaya

Cara alami kedua yang dapat membantu memutihkan kulit wajah adalah masker gel lidah buaya. Lidah buaya adalah tanaman kaya akan manfaat. Selain untuk menyuburkan rambut, lidah buaya dapat membantu putihkan kulit wajah. Karena gel lidah buaya mengandung zat aloesin yang mampu mencegah pembentukan melanin yang membuat kulit wajah kusam. Cara menggunakan lidah buaya sebagai masker cukup mudah dilakukan. Anda dapat mengambil bagian gel lidah buaya. Setelah itu oleskan ke seluruh permukaan wajah sampai rata. Diamkan gel lidah buaya tersebut sampai 15 menit lamanya. Anda bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Lakukan masker lidah buaya setidaknya 2 kali dalam sehari. Agar lebih optimal, lakukan setiap hari selama satu bulan lamanya.

Cara Alami Memutihkan Wajah

  1. Masker air jeruk lemon

Cara Alami Memutihkan Wajah ketiga yang dapat dilakukan untuk membuat kulit wajah lebih putih adalah masker air jeruk nipis. Jeruk nipis tentunya banyak diolah menjadi minuman segar dan tambahan menu makanan tertentu. Masker air jeruk nipis ini mengandung Vitamin C dan juga alpha hidroksi yang dapat membantu mengatasi kulit wajah yang kusam. Jeruk nipis juga mampu mengangkat sel kulit mati pada bagian kulit wajah dan kusam akibat terkena paparan sinar matahari. Cara menggunakan masker air jeruk nipis sangat mudah. Anda bisa ambil 1 buah jeruk nipis kemudian iris dan peras airnya. Setelah air jeruk nipis keluar, Anda dapat mencelupkan kapas ke dalam air jeruk nipis kemudian oleskan secara merata ke kulit wajah. Hindari mengoleskan ke bagian kulit wajah yang terluka agar tidak terasa perih. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan masker jeruk nipis ini setiap hari minimal 1 kali dalam sehari.

  1. Masker pepaya
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Paling Mujarab Tanpa Efek Samping

Cara Alami Memutihkan Wajah lainnya adalah masker pepaya. Buah pepaya dikenal sebagai buah untuk melancarkan sistem pencernaan. Namun buah pepaya juga dapat digunakan dalam memutihkan kulit wajah. Karena dalam buah pepaya mengandung Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E yang mampu mengatasi kulit kusam akibat sinar matahari. Cara membuat masker pepaya sangat mudah. Siapkan buah pepaya matang dalam beberapa potong. Haluskan daging buah pepaya dan oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Masker pepaya ini dapat dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu sampai kulit wajah terlihat bersih dan putih.

 

Paling Banyak Dicari:

Check Also

Penyebab Rambut Rontok

Penyebab Rambut Rontok Parah Secara Berlebihan Pada Wanita

Penyebab rambut rontok harus diketahui sejak dini, karena kerontokan rambut merupakan masalah yang sangat mengganggu. Pemicu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *