Home / Penyakit / Impotensi / Penyakit Yang Dapat Sebabkan Impotensi bagi Pria

Penyakit Yang Dapat Sebabkan Impotensi bagi Pria

Penyakit Yang Dapat Sebabkan Impotensi bagi PriaBeberapa Penyakit Yang Dapat Sebabkan Impotensi – Salah satu yang menjadi masalah besar bagi seorang pria adalah jika mengalami yang mananya Impotensi. Ya, impotensi sendiri atau biasa juga disebut dengan disfungsi ereksi merupakan suatu hal yang tidak dikehendaki oleh semua pria. Dengan menurunnya fungsi seksual dari seorang laki-laki ini akan menyebabkan turunnya kualitas hidup seorang laki-laki karena dirinya tidak akan mampu mempertahankan ereksinya saat melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Dan sebagai efek dari impotensi ini sering kali menyebabkan seorang pria serta pasangannya tidak mencapai kepuasan yang utuh dalam hubungan intim dan alhasil akan menurunkan kepercayaan diri pria tersebut.

Untuk penyebab impotensi sendiri dikarenakan banyak faktor, baik itu faktor psikis maupun faktor fisik. Untuk di Indonesia sendiri penyebab utama impotensi paling banyak dikarenakan faktor fisik seperti contohnya usia, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, operasi panggul, berat badan yang naik atau turun dengan drastis dan masih banyak lagi.

Bahkan menurut Profesor Dr. dr. Wimpie Pangkahila, Sp.And, FAACS, beliau menerangkan bahwasanya penis adalah pembuluh darah, bukan otot yang mana dapat terganggu oleh penyakit tertentu yang akan mengakibatkan adanya gangguan aliran darah ke penis sehingga menyebabkan impotensi.

Untuk impotensi dapat disebabkan oleh beberapa penyakit diantaranya adalah diabetes, jantung koroner, tekanan darah tinggi, kolesterol, pembuluh darah tepi serta sebagai akibat dari merokok. Karena penyakit-penyakit itulah yang merupakan gangguan pada pembuluh darah.

Selain itu Profesor Wimpie juga menuturkan bahwa Beberapa Penyakit Yang Dapat Sebabkan Impotensi atau disfungsi ereksi adalah sebagai berikut :

  1. 60 % pada penderita penyakit jantung koroner
  2. 50 % pada laki-laki yang perokok
  3. 52 % pada penderita tekanan darah tinggi
  4. 80 % pada penderita penyakit pembuluh darah tepi
  5. 40 % pada penderita kolesterol tinggi
  6. 90 % pada laki-laki yang mengalami depresi

Jadi seorang pria yang mengalami disfungsi ereksi maka dapat diatasi dengan cara mengobati penyakit penyebabnya terlebih dahulu. Untuk pengobatan impotensi biasanya dilakukan dengan operasi atau suntikan di daerah penis atau juga bisa dengan pemberian obat sehingga tidak akan memakan waktu lama. Maka dari itu ada baiknya pria menghindari impotensi dengan melakukan pola hidup yang sehat, menghindari rorkok, rutin berolahraga dan konsumsi makanan yang sehat.

Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Beberapa Penyakit Yang Dapat Sebabkan Impotensi. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat serta menambah wawasan kita khususnya para pria untuk memperhatikan kesehatan dengan menjaga pola hidup yang sehat. Salam sehat selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *