Home / Cantik dan Sehat Alami / Bagaimana Cara Merawat Wajah yang Berjerawat

Bagaimana Cara Merawat Wajah yang Berjerawat

Bagaimana Cara Merawat Wajah yang Berjerawat

Cara merawat wajah yang berjerawat saat ini banyak dicari oleh sebagian besar orang. Khususnya adalah remaja. Bagi setiap orang, jerawat merupakan mimpi buruk yang harus dihindari. Dengan memiliki wajah yang berjerawat tentunya akan sangat mengurangi kepercayaan diri Anda untuk tampil didepan banyak orang. Apalagi jika jerawat yang tumbuh lebih dari satu serta tumbuh di tempat yang mudah dilihat oleh orang lain.

Cara Merawat Wajah yang Berjerawat

Sebelumnya, apa sih jerawat itu? Jadi, jerawat atau yang memiliki istilah medis acne vulgaris ini adalah suatu kondisi dimana terdapat benjolan atau lentingan pada wajah akibat adanya penyumbutan pori – pori wajah Anda atau dapat pula dikarenakan adanya peradangan kulit yang dapat pula disertai dengan adanya darah maupun nanah.

Jerawat merupakan hal yang cukup lazim di masyarakat. Banyak pula faktor yang mendorong untuk terjadi jerawat. Seperti contohnya keturunan atau faktor genetis, faktor hormone, kurangnya Anda dalam membersihkan kulit wajah Anda, bakteri, makanan yang Anda makan dan lain sebagainya. Jerawat pun juga bermacam – macam jenisnya. Mulai dari yang hanya 1 pada wajah, sampai dengan yang menutupi seluruh bagian wajah. Disesuaikan dengan bagaimana kulit Anda saat itu. Jika Anda segera melakukan perawatan tentunya jerawat Anda akan hilang. Namun sebaliknya, jika Anda tetap tidak dapat lebih membersihkan kulit wajah Anda, maka jerawat itupun tidak akan hilang atau bahkan akan terus bertambah.

Nah, bahan yang digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat juga bermacam – macam. Ada yang dengan pergi ke dokter kecantikan, menggunakan kosmetik tertentu bahkan ada pula yang hanya dengan menggunakan bahan – bahan alami.

Nah, berikut ini adalah cara serta tips untuk Anda mengurangi jerawat Anda dengan menggunakan bahan – bahan alami, antara lain :

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Paling Mujarab Tanpa Efek Samping

Menggunakan Masker Alpukat yang Ditambahkan Madu

Apa Anda tahu? Bahwa ternyata alpukat tidak hanya lezat untuk dimakan saja. Namun juga memiliki fungsi lain untuk menghilangkan jerawat dari wajah Anda. alpukat sendiri dikenal dengan kandungan vitamin E nya yang menembus pori pori wajah serta baik untuk peradangan wajah. Sedangkan madu memiliki kandungan hydrogen peroksida yang mana memiliki sifat antibakteri.

Jika Anda berminat untuk mencobanya, Anda dapat langsung mempraktekannya di rumah Anda. caranya pun tidak sulit. Hanya dengan beberapa hal, Anda dapat menikmati masker alpukat madu Anda.

Pilihlah alpukat yang cukup besar sehingga terdapat daging buah yang tebal pula.

Ambillah dagingnya, pisahkan kedalam wadah.

Selanjutnya, haluskan daging alpukat tersebut hingga halus dan tambahkan sekitar satu sendok teh madu.

Aduklah dengan rata adonan tersebut.

Anda dapat pula menambahkan perasan lemon namun hal itu dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Pakailah masker alpukat madu tersebut secara merata sehingga hasilnya akan terjadi pada seluruh bagian wajah Anda.

Gunakan selama 15 – 20 menit

Bilaslah wajah Anda dengan air yang hangat.

Menggunakan Pengembang Adonan Kue

Sedikit info untuk Anda, bahwa baking soda sendiri memiliki kandungan yang dapat mentralkan keasaman kulit Anda. nah, baking soda sendiri mampu membuat bakteri pada wajah Anda sehingga tidak ada lagi jerawat yang dapat bertahan lama di wajah Anda.

Bakin soda ini memiliki manfaat sebagai pengikis sel kulit mati juga sebagai pembersih pori – pori yang tersumbat akibat penyerapan minyak kulit wajah Anda yang berlebih.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut.

Mulailah Anda dengan membuat pasta baking soda dengan komposisi 2 sendok makan baking soda, air dan langsung Anda oleskan pada kulit Anda. jangan lupa untuk mengoles lebih tebal pada bagian wajah yang berjerawat.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Cara Merawat Wajah yang Berjerawat

Menggunakan Jeruk Lemon

Seperti yang Anda ketahui bahwa jeruk lemon memiliki kandungan asam askorbat – L yang bermanfaat sebagai pengurang masalah peradangan pada kulit Anda yang bermasalah. Nah asam dari jeruk lemon ini dikenal banyak orang sebagai pencerah sekaligus penghilang noda wajah Anda.

Berikut ini cara menggunakan jeruk lemon sebagai penghilang jerawat.

Siapkan beberapa buah lemon. Jika besar ukurannya cukup siapkan satu.

Lalu potong lemon tersebut menjadi dua.

Peras kedua belahan lemon tersebut dan tempatkan pada suatu wadah.

Selanjutnya oleskan hasil perasan lemon tersebut ke seluruh wajah Anda, terutama pada bagian yang berjerawat.

Lalu biarkan beberapa saat hingga cairan lemon tersebut meresap ke dalam kulit.

Bilaslah wajah Anda sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

Lakukanlah kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan salah satu bahan yang mengandung beberapa bahan kimia seperti contohnya ada fluoride, triclosan serta hydrogen perioksida. Nah, ada beberapa komposisi dalam pasta gigi ini yang mampu untuk mencegah terjadinya iritasi kulit pada wajah Anda, membuat jerawat kering serta mengurangi peradangan yang terjadi. Memakai pasta gigi merupakan salah satu Cara Merawat Wajah yang Berjerawat.

Bagaimana cara kerja pasta gigi terhadap wajah Anda?

Anda dapat mengoleskan pasta gigi secara langsung pada bagian yang berjerawat. Namun, perlu diperhatikan agar Anda menghindari untuk mengoleskan pasta gigi ke seluruh wajah agar tidak terjadi iritasi kulit.

Setelah Anda oleskan, biarkan olesan tersebut sekitar 2 jam atau boleh juga dipakai sambil tidur semalaman.

Setelah selesai, cukup bilas wajah Anda sampai bersih.

Menggunakan Mentimun

Nah, mungkin Anda memang familiar terhadap bahan yang satu ini. Ya, mentimun! Mengapa mentimun sangat baik sebagai salah satu Cara Merawat Wajah yang Berjerawat, karena mentimun sendiri mengandung antioksidan, mineral, asam amino serta vitamin c yang sifatnya dapat mengeluarkan racun – racun yang ada di dalam tubuh. Selain itu, dapat pula sebagai pembersih wajah dari jerawat serta sebagai pelembab kulit.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Mudah Memiliki Rambut Lurus Alami, begini Caranya

Berikut ini adalah cara untuk mengolah mentimun tersebut.

Anda dapat memotong mentimun Anda secara tipis – tipis dan dapat langsung ditempel pada wajah Anda yang sedang berjerawat. Diamkan sekitar beberapa menit setelah itu Anda dapat membilasnya dengan air hangat.

Untuk lebih bermanfaat yaitu dengan membuat jus ketimun yang dapat dicampur pula dengan jeruk nipis

Menggunakan Minyak Pohon Teh

Nah, minyak pohon teh ini biasanya mengandung zat – zat yang terdapat pada produk anti jerawat. Aslinya tumbuhan ini berasal dari Australia dan diperkirakan mampu untuk mengusir bakteri jerawat supaya bisa digunakan dalam mengatasi masalah jerawat.

Caranya adalah sebagai berikut:

Anda dapat mencampurkan sekitar 5 ml minyak pohon the ini ke dalam 95 ml air.

Anda dapat langsung mengoleskan pada kulit yang berjerawat dengan intensitas 2 sampai dengan 3 kali sehari.

Nah, cara-cara di atas adalah beberapa hal yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal dengan penggunaan masker serta melakukan perawatan wajah secara teratur. Semoga ini dapat menjadi tambahan referensi Anda untuk mengetahui Cara merawat wajah yang berjerawat.

Paling Banyak Dicari:

Check Also

Produk perawatan wajah berjerawat

Kandungan Produk perawatan wajah berjerawat sesuai dengan Jenis Jerawatnya

Produk perawatan wajah berjerawat memang sangat banyak macamnya. Namun tidak semua produk perawatan wajah berjerawat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *