Home / Cantik dan Sehat Alami / 7 Bahan Alami sebagai Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional

7 Bahan Alami sebagai Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional

Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional dan Alami – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh sebagian besar pria dan wanita. Jerawat sendiri bisa hilang dengan sendirinya apabila kita melakukan perawatan wajah dengan cara yang benar. Selain itu, jerawat ini juga tidak akan meninggalkan bekas hitam apabila kita tahu cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional
Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional

Namun tahukah Kamu ada jenis jerawat yang sukar hilang? Jenis jerawat ini merupakan Jerawat Batu. Yup tepat sekali! Jerawat yang satu hampir bisa dikategorikan sebagai daging berlebih yang timbul di wajah. Bahkan untuk menghilangkannya pun banyak orang yang merasa kerepotan karena jerawat ini sangat sukar untuk dihilangkan.

Nah bagi Kamu yang saat ini memiliki jenis jerawat batu baik itu di muka atau pun di badan Anda, kami punya solusinya. Cara mengatasi jerawat batu yang akan kami sampaikan di bawah ini tergolong alami sehingga siapa pun bisa mencobanya. Selengkapnya mengenai cara mengatasi jerawat batu simak ulasan berikut ini!

Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional dan Alami

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi jerawat batu secara tradisional yang bisa Kamu coba. Cara di bawah ini sangat aman dan juga efektif dalam menghilangkan jerawat batu sehingga Kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Pastinya Kamu kesal dengan jerawat batu yang sering muncul di wajah Anda. Nah, tapi jangan khawatir arena terdapat cara mengatasi jerawat batu yang pastinya ampuh dan juga aman digunakan. Yaitu dengan menggunakan tanaman lidah buaya atau yang bisa disebut aloevera. Tanaman yang satu ini memang dipercaya mempunyai banyak khasiatnya. Salah satunya dengan mengatasi jerawat batu dan menghilangkan bekas jerawat.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami Agar Tidak Kusam Dan Berjerawat

Nah, untuk cara mengatasinya sangatlah mudah Kamu hanya tinggal memilih lidah buaya yang memiliki daging sangat banyak. Setelah itu kupas lidah buaya dan ambil lendirnya saja. Gunakan lendir tersebut sebagai masker maupun obat  oles untuk jerawat batu Kamu.

Diamkan selama beberapa waktu dan pastikan khasiat lidah buahnya mampu terhisap kedalam permukaan wajah Anda. Jika ini sudah selesai Kamu bisa membasuh wajah dengan bersih. pastikan gunakan cara yang satu ini pada pagi dan sore hari dan setidaknya Anda dapat menggunakannya selama 2 kali dalam seminggu.

Dengan Menggunakan Mentimun

Pastinya Kamu udah pada tahu, jika buah mentimun juga sangat bermanfaat bagi perawatan wajah. Salah satunya adalah dengan mengatasi jerawat batu yang ada. Hal ini dikarenakan pada buah mentimun terdapat nutrisi dan vitamain yang sangat diperlukan bagi kulitmu.

Nah, untuk cara mengatasi jerawat batu dengan yang satu ini cukup mudah. Kamu hanya memerlukan buah mentimun  beberapa saja. Lalu, potonglah beberapa mentimun dengan potongan sangat tipis. Dan gunakan potongan tersebut sebagai masker untuk wajah. Gunakan hingga 10-20 menit setidaknya agar kandungan pada mentimun mampu  terserap pada wajah dengan baik. Gunakanlah cara yang satu ini dengan rutin.

Dengan Menggunakan Madu

Mungkin beberapa dari Kamu telah mengetahui tentang madu. Yah, memang madu memiliki beberapa khasiat yang sangatlah banyak untuk kesehatan. Salah satunya adalah dapat mengatasi jerawat batu dan menghilangkan bekas jerawatnya. Cara mengatasi jerawat batu dengan menggunakan madu ini sangatlah ampuh dan aman digunakan.

Untuk cara pengobatannya pun sangatlah mudah, Kamu hanya perlu menggunakan madu tersebut sebagai masker. Jadinya sangatlah mudah hanya mengoleskan madu secara merata di permukaan wajahmu. Lalu, diamkan madu tersebut selama 30 menit saja agar khasiatnya dapat terserap dengan baik. Setelah sangat lama Kamu bisa membasuh wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan cara yang satu ini hingga akhir, maka jerawat batu akan menghilang.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Memutihkan Kulit Dengan Cepat Dan Alami Agar Kulit Sehat Berseri

Dengan Menggunakan Buah Mengkudu

Untuk cara mengatasi jerawat batu selanjutnya adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Pastinya Kamu akan heran dengan buah mengkudu yang berkhasiat untuk mengatasi jerawat membandel itu. Hal ini dikarenakan pada buah mengkudu terdapat kandungan yang pastinya ampuh untuk mengatasi hal tersebut.

Cara menggunakan buah mengkudu sebagai obat jerawat batu cukuplah mudah. Kamu hanya tinggal memilih buah mengkudu kemudian menggunakan daging buahnya saja . Lalu, oleskan buah mengkudu tersebut ke wajah Anda secara merata, seperti halnya menggunakan masker pada umumnya.  Gunakan hingga beberapa menit saja hingga kandungan buah mengkudu meresap sepenuhnya ke  wajah. Lalu, basuh dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Pastinya sebagian dari Kamu telah mengerti jika minyak zaitun memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah dapat mengatasi jerawat batu dan menghilangkan bekas jerawatnya. Nah, bagi Kamu yang ingin menghilangkan jerawat batu bisa menggunakan minyak zaitun ini sebagai masker alami.



Untuk cara mengatasi jerawat batu ini sangatlah mudah, Kamu hanya perlu mengoleskan secara merata di permukaan wajah. Kemudian diamkan selama beberapa menit hingga kandungan pada minyak tersebut meresap. Basuhlah wajah Anda menggunakan air bersih jika telah selesai. Lakukan cara yang satu ini hingga rutin dan jerawat akan menghilang.

Gunakan Tanah Liat

Cara mengatasi jerawat batu selanjutnya ialah dengan menggunakan masker tanah liat (masker tanah liat khusus). Masker tanah liat ini memiliki khasiat mampu memutihkan kulit dengan cepat, mengencangkan kembali kulit wajah yang kendur, menyamarkan noda hitam di wajah, serta menghilangkan jerawat batu yang notabenya sulit untuk dihilangkan. Adapun cara untuk mendapatkan tanah liat khusus ini ialah dengan mencarinya di salon kecantikan wajah.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Mudah Memiliki Rambut Lurus Alami, begini Caranya

Untuk menggunakan tanah liat ini, yang harus Kamu lakukan hanya dengan mencampurkan masker tanah liat dengan air hangat secukupnya. Aduk hingga merata dan oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan sampai mengering dan bilas menggunakan air dingin. Dengan rutin melakukan cara di atas tentu kami yakin jerawat batu Kamu akan hilang.

Gunakan Buah Tomat

Salah satu Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional adalah dengan masker buah Tomat. Tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C dan A yang sangat tinggi. Kandungan vitamin yang tinggi inilah yang menyebabkan buah tomat banyak diburu untuk kecantikan wajah. Adapun cara mengatasi jerawat batu dengan menggunakan tomat caranya sangat mudah sekali.

Kamu hanya cukup membelah tomat menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan air yang terdapat pada isi tomat tersebut ke seluruh wajah. Diamkan sampai benar-benar kering sehingga menjadi masker wajah alami. Setelah itu barulah Anda bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin seminggu maksimal 4x.

Oke, itulah tadi beberapa Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional yang bisa Kamu coba. Apabila jerawat batu yang ada pada wajah atau tubuh Anda bertambah banyak setiap harinya, maka sangat kami sarankan agar melakukan check up ke dokter kulit terdekat. Nantinya dokter kulit akan memberikan penanganan utama agar jerawat batu tersebut hilang. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Check Also

Cara Merawat Wajah yang Berjerawat

Bagaimana Cara Merawat Wajah yang Berjerawat

Bagaimana Cara Merawat Wajah yang Berjerawat Cara merawat wajah yang berjerawat saat ini banyak dicari oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *