Home / Kehamilan / 6 Cara Paling Mudah untuk Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack

6 Cara Paling Mudah untuk Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack

https://www.referensikesehatan.com, 6 Cara Paling Mudah untuk Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack – Hamil adalah saat-saat yang paling dinantikan setiap pasangan, apalagi yang baru menikah. Hampir sebagian besar pasangan muda menginginkan segera hamil sesudah menikah, hanya sebagian kecil yang punya keinginan menunda kehamilan. Hal ini karena rata-rata perempuan di Indonesia menikah pada umur 20 s.d 29 tahun dan ingin punya anak lebih awal agar bisa menikmati hidup lebih baik di umur diatas 30 tahun.

Naluriah sebenarnya wanita yang baru menikah ingin segera punya anak, naluri sebagai Ibu dan juga tuntutan sosial dimana budaya kita sebagian besar akan bertanya kapan punya momongan dan seterusnya.

Ada banyak cara untuk mengetahui kehamilan tanpa harus ke dokter dan tanpa menggunakan tespack. Metode ini sangat simple dan bisa langsung kita praktekkan di rumah. Nah, bagaimana? para ibu muda apakah tertarik untuk mengetahui caranya? yuk simak.

6 Cara Paling Mudah untuk Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack

1. Tanda-tanda alami kehamilan

Cara yang pertama Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack adalah menggunakan tanda-tanda umum yang di alami oleh orang hamil, contoh tanda-tanda kehamilan yang sudah biasa kita temukan seperti haid telat, mual, ngidam atau menginginkan sesuatu, dan berat badan yang naik signifikan. Coba cek apakah Kamu mengalami gejala seperti tadi.

2. Tes urin

Tes Urin adalah metode yang paling sering digunakan dalam berbagai hal, termasuk mengetahui kehamilan, hasilnya cukup akurat. Tes sederhana berikut ini bisa mengetahui Kamu hamil atau tidak. Ambil sampel urin mu di botol kecil kayak di rumah sakit, biarkan 3-4 jam. Setlah 4 jam Kamu cek lagi, jika terlihat banyak busa putih di permukaan air seni tadi, itu gejala kalau Kamu tengah hamil. Gampang kan.

Referensi Hidup Sehat Lainnya
Nutrisi Yang Diperlukan Oleh Ibu Hamil Muda yang Wajib diketahui

3. Pake pasta gigi

Cara berikutnya untuk mengetahui apakah kita Hamil atau tidak adalah memakai pasta gigi, yup pasta gigi yang biasa kita gunakan untuk sikat gigi. Cara nya ambil sampel urin Kamu yang pertama, maksudnya pada hari itu yang pertama kamu buang air kecil. Kemudian tuangkan sedikit pasta gigi, dan diamkan beberapa menit. Jika kamu lihat pasta gigi kemudian berubah warna menjadi biru atau berbusa, ada kemungkinan Kamu Hamil.

Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack

4. Tes Uji Gula

Cara berikutnya adalah memakai gula sebagai alat test hamil. Cara nya ambil sampel urin nseperti biasa, tambahkan 2-3 sendok gula. Kamu teridentifikasi hamil jika gula tadi tidak bisa larut dalam sampel urin Kamu.

Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack

5. Memakai Cairan Pemutih

Cairan pemutih yang dimaksud disini adalah pemutih yang biasa kita gunakan mencuci pakaian. Caranya sampel urin Kamu tambahkan ke cairan pemutih. Kalau hasilnya berbusa, Kamu Hamil.

6. Memakai Daun Tapak Dara (dandelion)

Kamu tahu daun Tapak Dara kan? Dalam bahasa Inggris daun ini dinamakan Dandelion. Caranya, petik 5 helai daun tapak dara kemudian rendam di sampel urin Kamu. Diamkan selama sepuluh menit, jika kemudian di daun tapak dara muncul tanda-tanda merah, maka kemungkinan Kamu hamil.

Nah, simpel kan? Cara diatas dapat kita uji langsung di rumah, bahan-bahan nya pun mudah didapat. Catatan nya pastikan urin yang menjadi sampel adalah urin yang pertama keluar di pagi hari setelah bangun tidur. Jangan lupa kalau hasil test nya positif, segeralah ke dokter dan lanjutkan pemeriksaan selanjutnya.

Check Also

Alkohol Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Alasan Mengapa Alkohol Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Alasan Mengapa Alkohol Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil – Alkohol merupakan salah satu minuman yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *