Home / Diet Sehat / 15 Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami Untuk Laki-Laki

15 Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami Untuk Laki-Laki

Zaman sekarang ini, perut kecil menjadi idaman semua orang, termasuk laki-laki. Banyak laki-laki yang akhirnya melakukan diet ataupun rajin untuk berolahraga untuk mendapatkan perut kecil. Namun, cara mengecilkan perut buncit tidaklah hanya melakukan diet ataupun olahraga. Dapat saja dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang baik untuk kesehatan tubuh dan membantu mengecilkan perut.

Walaupun banyak makanan yang dapat membantu mengecilkan perut buncit, banyak orang yang tidak mengetahuinya. Untuk mengetahui lebih jelas tentang cara mengecilkan perut buncit dan makanan yang mendukungnya, simaklah informasi berikut ini.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Beberapa Cara Mengecilkan Perut Buncit dan Makanan Pendukungnya

  1. Kurangi Makanan Berlemak

Hal utama yang harus dihindari untuk mengecilkan perut buncit adalah makanan berlemak. Makanan berlemak memang makanan yang enak untuk dikonsumsi. Namun makanan ini juga tidak baik untuk kesehatan dan cenderung menambah timbunan lemak untuk tubuh. Oleh karena itu, jika ingin mengecilkan perut atau mengurangi timbunan lemak pada tubuh, mulailah dengan mengurangi makanan berlemak.

  1. Makan Secukupnya

Makan secukupnya adalah satu opsi untuk mengecilkan perut. Kebanyakan orang ketika lapar, langsung saja memakan semua makanan yang ada di hadapan. Namun hal ini salah, makan yang tepat adalah makanan secukupnya. Dan dapat ditambah dengan buah-buahan, sehingga gizi tubuh tetap tercukupi dan dapat membantu membentuk perut yang ideal.

  1. Tidur Teratur

Tidur teratur akan membuat kebiasaan makan ditengah malam berkurang. Pada dasarnya, setiap orang membutuhkan waktu tidur selama 5 jam. Namun bila waktu tidur kurang dari lima jam, maka perut akan merasakan lapar ditengah malam. Dan hal ini mengakibatkan, lemak tertimbun pada perut semakin terus bertumbuh. Tidur secara teratur pun akan membuat anda lebih segar pada pagi hari.

  1. Kurangi Kebiasaan Ngemil

Ngemil adalah kebiasaan yang sangat sering terjadi pada semua orang. Namun, ngemil akan memberikan efek pada membuncitnya perut bila diteruskan. Oleh karena itu, penting untuk secara perlahan mengurangi kebiasaan ngemil. Dengan menguranginya, akan membantu mengurangi lingkar perut anda. Disamping itu, ini juga akan membantu anda untuk menghemat pengeluaran anda.

  1. Jeruk Nipis
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Daftar Makanan Rendah Kalori untuk Tubuh Langsing

Jeruk nipis adalah buah yang sangat sering dijumpai di pasar sekitar anda, khususnya di Indonesia. manfaat jeruk nipis bagi kesehatan pun begitu banyak, untuk rambut, untuk kulit, bahkan untuk mengecilkan perut buncit. Caranya hanya dengan mencampurkan air perasan dari jeruk nipis dengan air hangat dan sedikit teh. Air jeruk nipis ini akan membantu secara perlahan mengecilkan perut buncit anda.

  1. Menggunakan Ramuan Tradisional

Ramuan tradisional, sekarang ini sudah mulai ditinggalkan, karena dianggap tidak modern dan tidak fleksibel karena harus dibuat terlebih dahulu. Namun ramuan tradisional memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satu ramuan yang banyak diminum adalah kunyit asem. Manfaat kunyit bagi tubuh sangatlah banyak, termasuk untuk membantu pengecilan perut buncit. Caranya, dengan memblender kunyit atau memarutnya kemudian diperas sehingga menghasilkan air. Air ini kemudian di rebus dan ditambahkan asam jawa, gula dan garam. Tunggu hingga dingin dan siap untuk disajikan.

  1. Mengonsumsi Air Putih

Hampir dari 70% tubuh manusia dipenuhi oleh air. Air putih juga memiliki fungsi yang sangat baik untuk tubuh, termasuk mengecilkan perut buncit. Manfaat yang didapatkan lainnya, yaitu membantu memperlancar pencernaan serta proses pencernaan. Selain itu, air dingin juga dapat melarutkan timbunan lemak yang ada pada perut atau bagian tubuh lainnya.

  1. Makan secara Perlahan

Cara mengecilkan perut buncit yang selanjutnya adalah makan secara perlahan. Makan secara perlahan yang dimaksud adalah dengan mengunyah makanan secara perlahan. Mengunyah makanan secara perlahan akan membuat anda cepat merasa kenyang. Dan tentunya akan mengurangi porsi makan anda. Berkurangnya porsi makan akan membantu proses pengecilan perut buncit, secara perlahan.

  1. Minum Teh atau Kopi di Antara Waktu Malam
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Betulkah Green Coffee dapat Menurunkan Berat Badan ?

Biasanya banyak orang yang akan merasakan kelaparan di tengah malam. Kelaparan ditengah malam akhirnya membuat orang sulit tidur. Untuk memenuhi rasa lapar tersebut akhirnya mengambil cemilan ataupun memasak mie instanr. Namun sebaiknya untuk mengatasi rasa lapar tersebut, anda mengonsumsi teh atau kopi dengan gula secukupnya. Cara ini dapat mengatasi rasa lapar dan juga mengurangi kebiasaan makan atau ngemil di malam hari.

  1. Jalan Santai

Jika anda tidak memiliki sepeda atau alat-alat olahraga lainnya, anda dapat melakukan olahraga dengan jalan santai. Jalan santai adalah salah satu tips untuk menurunkan berat badan secara alami. Jalan santai dapat dilakukan selama beberapa menit disetiap hari, yang terpenting adalah agar lemak yang ada pada perut mulai terbakar dan berkurang perlahan-lahan. Jalan sehat baik dilakukan pada pagi ataupun sore hari, tentunya di waktu-waktu santai anda.

  1. Bersepeda

Olahraga yang satu ini adalah cara mengecilkan perut buncit yang selanjutnya. Bersepeda tidaklah harus dilakukan secara balapan atau mencapai satu tujuan. Namun bersepeda dapat dilakukan sampai bersantai dan berkeliling bersama dengan keluarga. Lakukanlah bersepeda selama 15-30 menit, walaupun hanya sebentar tentunya lemak yang tertimbun di perut akan mulai terbakar. Untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukanlah olahraga ini secara rutin.

  1. Minum infused Water

Infused water saat ini sangat populer dikalangan masyarakat, karena memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah menurunkan berat badan dengan lemon sebagai bagian cara alami mengecilkan perut buncit. Meminum air infused lemon baik digunakan bila keinginan makan mulai muncul. Setelah meminumnya, maka keinginan untuk makan akan hilang.

  1. Hindari Konsumsi Gula Berlebihan

Gula adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Banyak orang Indonesia yang menggunakan gula dalam setiap masakannya. Walaupun gula adalah sumber energi, konsumsi gula berlebihan sangat tidak disarankan. Karena kandungan glukosa pada gula akan dirubah menjadi glycogen berfungsi sebagai cadangan energi. Dan jika ini tidak digunakan, akan memberikan dampak pada penimbunan lemak tidak sehat dan menjadikan perut buncit.

  1. Hindari Minum Alkohol
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Diet Yang Benar Dan Sehat Yang Harus Anda Ketahui

Minum alkohol biasanya banyak menjadi pilihan untuk melepaskan stress. Namun yang perlu diketahui, bahwa alkohol memiliki kandungan yang akan membuat si peminum merasa lapar. Kandungan inilah yang juga memuat si peminum gagal untuk mengontrol nafsu makannya. Sehingga membuat kegagalan pula dalam proses mengecilkan perut buncit. Oleh karenanya, hindari meminum alkohol agar mendapatkan perut ideal idaman anda.

  1. Hindari Stress

Berbicara tentang stress, semua orang tentu pernah merasakannya. Namun menghindari stress adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit yang dapat dilakukan. Karena stress dapat menimbulkan berbagai dampak, terutama menaikkan berat badan. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang yang stress akan melarikan diri dengan menikmati makan. Dan inilah yang akan membuat usaha mengecilkan perut buncit anda gagal.

Cara-cara di atas adalah cara yang murah dan tergolong mudah untuk diikuti. Bila anda masih kesulitan, anda dapat menggunakan cara mengecilkan perut buncit lainnya, seperti memulai traning pada sebuah klub olahraga atau memulai diet yang tepat. Bila ternyata masih belum dapat membantu, mungkin anda harus menghubungi dokter atau ahli gizi, sehingga masalah perut buncit anda dapat terselesaikan.

Check Also

Cara diet golongan darah O

Cara diet golongan darah O yang wajib kita ketahui

Cara diet golongan darah O – Diet golongan darah O memang sedikit berbeda dengan diet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *