Home / Cantik dan Sehat Alami / 13 Cara Memutihkan Kulit secara Alami dengan Ampuh

13 Cara Memutihkan Kulit secara Alami dengan Ampuh

Kulit yang berseri tidak lagi menjadi suatu keharusan bagi perempuan, namun juga bagi laki-laki. Banyak hal yang dilakukan untuk mendapatkan kulit putih, contohnya dengan menggunakan obat-obatan pemutih kulit atau suntik putih. Disisi lain, cara memutihkan kulit secara alami adalah opsi lain dari cara memutihkan kulit. Namun cara ini kadang dinilai sulit, sehingga mulai ditinggalkan kebanyakan orang.

Walaupun sudah banyak yang meninggalkan cara ini, tetap masih banyak pula orang yang bertahan. Bahkan orang-orang yang menggunakan cara alami inilah yang memiliki kulit lebih indah dibanding orang yang menggunakan obat-obatan. Ingin tahu apa saja bahan yang dapat membuat kulit putih secara alami? Ikutilah informasi di bawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

13 Bahan dan Cara Memutihkan Kulit Secara Alam

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang dapat ditemukan dengan mudah di pasar ataupun mini market terdekat. Buah ini pun tidak terlalu mahal, namun tidak banyak yang tahu bahwa buah ini memiliki berbagai manfaat. Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Karena jeruk nipis mengandung vitamin C yang banyak, sehingga sel-sel kulit mati terangkat dan kulit  dapat beregenerasi.

  1. Bengkoang

Sudah banyak yang tahu Bengkoang adalah bahan terbaik dalam cara memutihkan kulit secara alami. Oleh karenanya, banyak dari produk-produk kecantikan yang menjadikan Bengkoang sebagai bahan produknya. Produk kecantikan yang terbuat dari Bengkong biasanya berupa masker dan lulur. Untuk mendapatkannya, anda tidak perlu membeli masker atau lulur dari salah satu produk kecantikan. Karena masker Bengkoang dapat dibuat sendiri.

Caranya dengan memblender atau memarut Bengkoang yang telah dikupas. Setelahnya endapkan selama beberapa saat hingga membentuk endapan. Gunakanlah endapan ini sebagai masker dan balurkan pada wajah.

  1. Alpukat

Sampai dengan saat ini Alpukat tetap menjadi incaran banyak orang. Tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan, manfaat Alpukat untuk kulit pun menjadi idaman. Alasannya, karena Alpukat mengandung banyak vitamin, mineral dan minyak alami yang baik untuk kulit. Tidak hanya itu, karena Alpukat juga memiliki manfaat untuk memutihkan kulit. Caranya, buat Alpukat menjadi cream dan balurkan pada tubuh secara merata. Tunggu beberapa menit dan bersihkan diri. Lakukan ini secara rutin, sampai anda dapatkan kulit idaman.

  1. Putih Telur dan Lemon
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Cara Mudah Memiliki Rambut Lurus Alami, begini Caranya

Kombinasi putih telur dan lemon adalah cara memutihkan kulit secara alami yang berikutnya. Putih telur bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan memutihkan kulit. Sementara lemon yang mengandung banyak vitamin C, memberikan manfaat untuk memutihkan kulit. Oleh karenanya, banyak orang yang menggunakan cara ini untuk mendapatkan kulit putih idaman.

  1. Tomat

Tomat yang sering dijumpai di dapur, rupanya memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat. Manfaat tersebut didapatkan dari banyaknya senyawa dan vitamin pada Tomat. Anda hanya perlu menghancurkan Tomat tersebut hingga menjadi bubur. Kemudian, balurkan pada wajah diamkan selama beberapa menit. Setelahnya, anda dapat membasuhnya dengan air hangat. Dan lihatlah, apakah terjadi perbedaan pada kulit wajah.

  1. Kulit Jeruk

Banyak orang yang mengetahui bahwa jeruk adalah sumber vitamin C. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa kandungan vitamin C terbanyak ada pada kulit jeruk tersebut. Oleh karenanya, mulai banyak yang menjadikannya sebagai bahan alami pemutih kulit.

Cara menggunakannya, hanya dengan mengeringkan kulit jeruk dan membuatnya jadi bubuk. Setelahnya, campurkan bubuk kulit jeruk dengan air dan oleskan pada wajah. Cukup mudah bukan?

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya memiliki manfaat yang baik untuk rambut. Namun lidah buaya juga memiliki manfaat untuk kulit juga. Hal ini dikarenakan Lidah Buaya mengandung aloesin, yang dapat menghambat pembentukan melanin. Di mana melanin, dapat membuat wajah menjadi gelap. Untuk mendapatkan kulit putih secara alami dengan lidah buaya, anda dapat menggunakan gel yang ada pada daun lidah buaya. Dan langsung mengoleskannya pada wajah atau bagian kulit yang diinginkan.

  1. Yogurt

Yogurt adalah bahan alami yang baik untuk digunakan mencerahkan kulit. Yogurt memiliki kandungan B5 yang dapat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat. Namun untuk penerapannya, yogurt membutuhkan dua bahan lainya, yaitu susu dan madu. Campuran dari ketiga bahan ini dapat digunakan sebagai masker wajah ataupun bagian kulit lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan pemaskeran wajah secara rutin.

  1. Ketimun
Referensi Hidup Sehat Lainnya
7 Bahan Alami sebagai Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Tradisional

Hampir disetiap rumah, terdapat buah Ketimun. Karena kebanyakan orang menjadikannya sebagai lalapan. Walaupun hanya dijadikan lalapan, untuk orang yang mengetahuinya Ketimun memiliki manfaat lain, yaitu sebagai cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Hal ini dikarenakan Ketimun memiliki vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Cara penggunaan ketimun dapat langsung saja diiris dan ditempelkan di wajah. Atau, ketimun dapat dijadikan masker terlebih dahulu lalu digunakan pada wajah.

  1. Kentang

Kentang merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik untuk kulit. Oleh karenanya, banyak yang mengandalkan kentang untuk urusan kulit, termasuk kulit wajah. Sebagai salah satu cara memutihkan kulit secara alami, kentang harus dirubah terlebih dahulu menjadi pasta (bubuk). Cara merubahnya pun tidak terlalu sulit, cukup merebus kentang hingga matang dan kemudian hancurkan hingga menyerupai pasta.

Setelah menyerupai pasta, anda dapat menambahkan susu sebagai pelengkap masker kentang ini. Barulah, kentang ini dapat digunakan untuk membersihkan kulit kusam dan minyak berlebih pada wajah.

  1. Susu

Seperti yang banyak diketahui, susu memiliki banyak manfaat, tidak terkecuali bermanfaat untuk produk kecantikan. Banyak dipasaran produk-produk kecantikan yang berbahan dasarkan susu. Hal ini karena susu memiliki vitamin D yang berguna memproduksi kolagen dan menyamarkan kerutan pada wajah. Tidak hanya Vitamin D, susu juga mengandung Vitamin B6, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta kelembapan pada kulit. Oleh karenanya, banyak produk kecantikan yang menggunakan susu sebagai bahan utama produknya.

  1. Teh hijau

Teh hijau, biasanya hanya digunakan sebagai bahan makanan ataupun minuman. Walaupun demikian, teh hijau memiliki beragam manfaat. Salah satunya adalah penangkal radikal bebas yang akan membuatkan kulit terlihat cemerlang. Manfaat lainnya adalah teh hijau dapat meregenerasi kulit dengan cepat dan mengangkat sel kulit mati. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, bila anda memiliki bubuk teh hijau cukup mencampurkannya dengan air dan oleskan pada wajah. Setelahnya bilas wajah dengan air hangat.

  1. Pepaya
Referensi Hidup Sehat Lainnya
Penyebab Rambut Rontok Parah Secara Berlebihan Pada Wanita

Pepaya yang memiliki banyak vitamin pada buahnya mampu memberikan nutrisi dan membantu melembapkan kulit. Enzim Papain pada Pepaya juga memiliki manfaat untuk regenerasi kulit mata. Untuk mendapatkan manfaat tersebut pepaya dapat dimakan secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi masker. Cara membuat masker Pepaya tidaklah terlalu sulit, anda hanya perlu menghaluskan pepaya dan membalurkannya pada wajah. Untuk mendapatkan hasil terbaik, masker pepaya dapat digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang mudah untuk dijumpai. Harga dari bahan-bahan di atas pun cukup murah. Cara memutihkan kulit secara alami dengan bahan-bahan di atas, tentunya tidak akan berbahaya. Justru akan memberikan banyak keuntungan, karena mengandung banyak vitamin yang berguna untuk tubuh. Tunggu apalagi? Mari mencobanya dan semoga berhasil.

Check Also

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *